Sukses

Lifestyle

Rasa Khawatir Ternyata Baik untuk Diri, Kok Bisa?

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa khawatir pada diri sendiri karena dirimu terlalu sering merasa khawatir? Hal itu tentu saja sering terjadi pada kamu yang kerap was-was mengenai hal-hal yang belum tentu terjadi.

Ya, banyak manusia yang kerap merasa khawatir mengenai kejadian di masa depan. Bahkan terkadang, rasa khawatir tersebut sama sekali tak beralasan. Namun, tahukah kamu kalau ternyata rasa khawatir bisa berdampak baik bagi diri?

Melansir dari PureWow, jurnal yang dipublikasi oleh Social Psychology and Personality Compass mengatakan bahwa ada dampak baik yang disebabkan oleh rasa khawatir. Khususnya untuk kamu yang kerap merasa minder.

Nggak perlu khawatir, rasa khawair ternyata baik untuk diri. (Sumber Foto: pexels)

Alasannya, menurut para peneliti rasa khawatir adalah cara lain untuk memotivasi diri. Contohnya, ketika kamu merasa khawatir akan mendapatkan hasil yang tidak baik saat rapat. Karena itu, kamu akan berusaha sebaik-baiknya hingga rasa khawatirmu takkan terjadi.

Ya, dari segala kekhawatiran dan kegelisahan yang dimiliki, kamu harus tetap berpikir positif. Yang terpenting adalah, rasa khawatir membuat kamu menjadi seseorang yang teliti dalam merencanakan sesuatu. Bukankah itu adalah hal yang baik untuk diri?

Nggak perlu khawatir, rasa khawair ternyata baik untuk diri. (Sumber Foto: pexels.com)

Tak perlu lagi merasa khawatir pada diri sendiri karena kamu menjadi orang yang khawatir. Karena sesungguhnya, selalu ada nilai positif yang bisa diambil bukan? Mulailah membangun diri menjadi pribadi yang lebih baik dalam mengatur perencanaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading