Sukses

Lifestyle

Tarot Hari Ini: The Emperor

 

Fimela.com, Jakarta Kartu tarot adalah 78 kartu yang bisa melihat past, present, dan future jalan hidup seseorang. Kartu tarot diperkirakan muncul pertama kali di Italia tahun 1400. Pada waktu itu ada satu keluarga raja paling berkuasa di kota Milan yang sedang merayakan pernikahan keluarga mereka dan sebagai salah satu bentuk perayaan, mereka membuat Carded a Trionfi (Kartu Kejayaan) yang menjadi asal muasal tarot. Dan inilah menjadi salah satu latar belakang juga kenapa kartu tarot banyak disimbolkan dengan raja, ratu dan kehidupan kerajaan.

Setiap pembaca kartu memiliki metoda sendiri dalam pembacaan kartu dan semua hasil pembacaan merupakan prediksi, bukan sesuatu yang pasti terjadi. Ada beragam teknik dalam membaca tarot. Mulai dari 1 kartu, 3 kartu bahkan 21 kartu. Hari ini agak berbeda dari biasanya, saya menggunakan tebaran 1 kartu, one card tells everything. Kartu ini akan menceritakan perjalanan satu hari ini. Dan setelah melakukan pengocokan, kartu yang keluar adalah The Emperor. Seperti apa kata kartu tersebut? Berikut ulasannya.

Tebaran kartu tarot oleh Lidia Pratiwi. (Sumber foto: Lidia Pratiwi/Bintang.com)

Kartu tarot The Emperor adalah kartu dalam kelompok Arcana Mayor yang dilambangkan dengan seorang raja bijaksana sedang duduk di atas tahta sambil memegang tongkat kerajaan.Kekuasaan dan kekayaan adalah dua hal yang dimiliki seorang raja dan kartu ini melambangkan posisi tinggi, figur ayah serta kestabilan.

Ilustrasi tarot. (Sumber foto: tarotencounters.com)

Sering kali kartu ini muncul untuk memberi pertanda akan adanya suatu tanggung jawab baru yang akan diberikan kepada seseorang. Bisa dalam urusan pekerjaan ataupun rumah tangga. Kartu ini menjadi simbol kepemimpinan dalam suatu organisasi ataupun rumah tangga. Ada pula yang menggambarkan kartu ini sebagai simbol untuk berhati-hati karena kestabilan suatu organisasi atau rumah tangga sedang mendapatkan goncangan, dan perlu kerja keras serta kegigihan untuk bisa melewatinya.

 

Kesimpulan

Jadi, secara umum hari ini merupakan hari yang cukup menantang, karena mungkin akan ada beberapa masalah yang muncul di dalam pekerjaan ataupun rumah tangga. Sering kali seseorang yang sudah memiliki posisi tinggi atau kekuasan lupa diri dan akhirnya menimbulkan masalah lain. Nah, hari ini kita diingatkan untuk tidak lupa diri, beberapa masalah muncul dan untuk menyelesaikannya dibutuhkan kebijaksanaan serta ketenangan. Selain itu, dibutuhkan tanggung jawab yang besar serta keberanian untuk menjadi pemberi solusi dari masalah tersebut. Segala sesuatunya akan kembali menjadi stabil dan nyaman, tapi semua dibutuhkan kedisiplinan serta komitmen.

Ilustrasi tarot. (Sumber foto: gumtree.com)

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang penasaran tentang peruntungan zodiak atau ingin tanya-tanya seputar zodiak, kamu bisa lho kirim e-mail ke lidia.pratiwi@yahoo.com, atau membeli buku-bukunya di Google Books.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading