Sukses

Lifestyle

Menikmati Pesona Tomohon

Fimela.com, Jakarta Sulawesi punya banyak, begitu banyak, pilihan destinasi cantik untuk disambangi pelancong. Mungkin membuatmu sedikit berjauh-jauh, namun perjalanan ini sepadan untuk dilakoni di tiap jengkalnya. Mengingat beragamnya opsi destinasi nan menggoda, kamu mungkin bingung hendak pergi ke mana dulu.

Bukan pekerjaan mudah memang, seleksi tempat tersebut, namun tak memasukkan Tomohon ke daftar pertimbangan sekiranya akan terasa sebagai dosa besar. Meski ternama lewat hamparan padang bunga yang hasilkan panorama menawan, eksotisme kota berudara sejuk ini jauh melampaui semata warna-warni tumbuhan beraroma sedap tersebut.

Tak terlalu populer, kamu mungkin hanya akan menemui sedikit pelancong dari luar wilayah Sulawesi Utara. Dengan begini, scene yang terbentuk benar-benar didominasi penduduk lokal. Jadi, tempat mana saja yang mesti disambangi saat traveling ke Tomohon? Dikutip dari berbagai sumber, kamu mungkin bisa menjadikan sudut-sudut ini sebagai pilihan.

Air Terjun Kali, Tomohon, Sulawesi Utara. (Sumber Foto: eodyaa/Instagram)

Air Terjun Kali. Masih begitu asri, tempat ini cocok buat kamu yang suka berada di alam terbuka. Sebenarnya terdapat dua air terjun di sini. Satu dengan debit air deras, sementara sau punya aliran air yang cenderung lebih tenang.

Demi mencapai air terjun, kamu mesti meniti langkah di jalan setapak sejauh kurang lebih 3 kilometer dari desa terdekat. Terdengar sedikit melelahkan, namun semua peluh akan dibayar lunas oleh panorama memukau dengan udara sejuk yang berhembus.

Tenang di Danau Linow

Danau Linow. Nama tempat ini sudah tak asing, lantaran Danau Linow merupakan salah satu destinasi populer di Tomohon. Seakan tak seorang pun ingin melewatkan kesempatan menikmati cantik danau yang bisa berubah hingga ke tiga warna.

Danau Linow, Tomohon, Sulawesi Utara. (Sumber Foto: jovancanasthasia/Instagram)

Dikepung jajaran hijau pepohonan, serta merdu kicauan burung, nuansa tenang dan sejuk sangat mungkin dirasakan di sini. Ubahan warna yang tadi sudah disinggung, yakni hijau toska, biru dan coklat susu terjadi akibat tingginya kadar belerang.

Bukit Doa. Meski identik dengan tujuan wisata religi umat Kristiani, tempat ini nyatanya dikunjungi pelancong lintas agama. Pasalnya, bingkai panorama berupa hamparan hijau rumput yang diselingi pepohonan terlalu menarik untuk ditinggal begitu saja.

Bukit Doa, Tomohon, Sulawesi Utara. Sumber Foto: (nopal89/Instagram)

Pemandangan Kota Tomohon, sambung-menyambung gunung di sekitar, juga Gunung Lokon terlihat dengan jelas, sangat jelas, dari Bukit Doa. Ditemani udara sejuk dan nuansa tenang yang enggan pergi, kamu dikatakan sanggup dibuat beralam-lama di sini.

Pemandangan Triangle Puncak Temboan

Puncak Temboan. Menyesap kopi sambil menikmati pemandangan gunung, danau, dan laut sekaligus? Kamu bisa mendapatkannya di Puncak Temboan. Beralamat di Kelurahan Rurukan Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, dari sini kamu bisa nikmati megahnya Klabat, gunung tertinggi di Sulawesi Utara.

Puncak Temboan, Tomohon, Sulawesi Utara. (Sumber Foto: mayangcindy/Instagram)

Berpindah sudut, pemandangan Danau Tondano yang juga merupakan danau terbesar di Sulawesi Utara bisa dinikmati dengan jelas. Jangan pula lupa nikmati cantiknya laut Kota Bitung yang terlihat di kejauhan.

Vihara Ekayana. Kompleks Vihara Ekayana terdiri dari kuil-kuil dewa dan dewi. Warna-warna terang seperti merah, kuning, dan hijau jadi pemandangan dominan yang bisa disaksikan. Belum lagi paras berundak yang membuat panorama kian elok.

Vihara Ekayana, Tomohon, Sulawesi Utara. (Sumber Foto: seetomohon.wordpress.com)

Suasana di kompleks Vihara ini terkenal sangat syahdu dan tenang. Kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati bangunan berarsitektur unik. Namun demikian, jangan sampai mengganggu kegiatan peribadatan di sana. Ingat, kamu tak boleh mengambil gambar di dalam kuil. Jadi, kapan ke Tomohon?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading