Sukses

Lifestyle

Ciuman Ternyata Baik untuk Imun dan Kesehatan Gigi

Fimela.com, Jakarta Ciuman memang bisa mempererat hubunganmu dengan si dia. Dengan melakukan hal itu, kamu dan pasangan pastinya merasakan cinta yang hadir satu sama lain. Faktanya 59 persen laki-laki dan 66 cewek merasa nggak percaya diri ketika mereka mencium pasangan dengan buruk untuk pertama kali.

John Bohannon dari Butler University telah melakukan survey pada 500 orang. Survey tersebut menunjukkan bahwa 90 persen orang bisa mengingat ciuman pertama mereka yang romantis. Selain urusan hati, tahukah kamu bahwa ciuman juga bisa berguna untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan gigi?

Dilansir dari The List, sebuah studi yang dilakukan oleh Netherlands Organisation, ciuman yang dilakukan 10 detik bisa mentransfer 80 juta bakteria antara kamu dan pasangan. Jika hal itu membuatmu ingin cepat ke kamar mandi dan gosok gigi, coba tahan dulu.

Simak manfaat ciuman untuk imun dan kesehatan gigi. (Sumber Foto: pexels.com)

Ternyata paparan kuman bisa memberi dorongan bagi imun dalam tubuh. "Berciuman seperti menukar kuman, dan itu adalah bentuk alami dari vaksinasi," ujar Dr. Yael Varnado, seorang pendiri Get Checked 4 Life.

Dengan kata lain, membiarkan bakteri orang lain masuk ke dalam tubuhmu membuat tubuh membuat antibodi untuk melawan bakteri tersebut. Jadi, imunitas dalam tubuh akan meningkat dan mencegah seseorang untuk jatuh sakit.

Sementara itu, Dr. Sivan Finker, seorang spesialis estetika dan gigi dari New York mengatakan bahwa meningkatnya produksi air liur yang dihasilkan dari ciuman bisa menjadi keuntungan untuk kesehatan mulut.

Simak manfaat ciuman untuk imun dan kesehatan gigi. (Sumber Foto: unsplash.com)

"Berciuman menstimulasi kelenjar liur, dan air liur bisa membantu menyangga keasaman mulut. Pembusukan gigi disebabkan oleh asam yang terbentuk saat bakteri mulut memecah karbohidrat. Jadi peningkatan air liur membantu gigi melawan serangan asam dan me re-mineralisasinya," ujar Dr. Finker. Jadi, dua hal itulah yang bisa kamu dapatkan dari berciuman!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading