Sukses

Lifestyle

3 Pekerjaan Cocok Buat Kamu yang Sedang Belajar Bahasa Inggris

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang ingin lancar berbahasa Inggris. Tapi, tanpa berlatih dengan gigih, bahasa mana pun rasanya sulit untuk kamu kuasai. Banyak anak-anak muda mengikuti kelas-kelas khusus, bahkan sampai camp di daerah untuk belajar bahasa Inggris. 

Bukan cuma untuk bekal masuk kuliah dan memiliki nilai TOEFL saja, bahasa ini memang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Lagi pula, kalau kamu menguasai bahasa Inggris, peluang untuk bekerja di luar negeri lebih besar, girls. 

Tapi, ternyata metode untuk mengambil kelas bahasa Inggris bukan satu-satunya cara untuk melatih kemampuanmu. Soalnya, sebagian orang ada yang mencari berbagai cara, agar bisa bekerja dengan orang asing, sekaligus mendapat pelajaran bahasa Inggris 'gratis.'

1. Kamu mungkin pernah melihat banyak banget guide di museum-museum. Nah, mereka itu sering banget membawa para turis asing berkeliling museum dan juga ke berbagai tempat unik. Kamu memang diharuskan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Namun, kalau kamu memang belum lancar berbahasa Inggris, nggak ada salahnya kamu juga melamar sebagai tour guide, lho. Semangat untuk belajar dan juga berlatih mungkin akan membuat pihak museum bisa menerimamu sebagai anak magang. 

Warga berwisata menaiki sepeda kuno di kawasan Kota Tua, Jakarta, Senin (5/1). Meskipun libur panjang akan berakhir, warga tetap memadati kawasan wisata Kota Tua. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Kalau nggak mau, masih ada cara lain. Sekarang ini banyak situs-situs yang mewadahi orang lokal di seluruh dunia, untuk memberikan servis sebagai tour guide selama beberapa jam. Tur ini juga bertema, sesuai kemampuan dan juga pengetahuanmu. Misalnya, kamu yang tinggal di Jakarta dan suka banget kulineran, bisa mendaftar sebagai guide dan menunjukkan para turis makanan khas di Ibu Kota. Tarifnya lumayan, lho. Lagi pula kamu juga bisa melatih kemampuan berbahasa Inggrismu.

2. Menjadi seorang asisten guru di TK internasional juga bisa, lho. Ada banyak sekolah-sekolah internasional di Indonesia. Nah, kamu yang punya kualifikasi mengajar anak-anak, bisa melamar sebagai asisten guru di sekolah. Jadi, kamu membantu guru utama mengajar anak-anak dari berbagai negara yang tinggal di Indonesia. 

Ilustrasi Asisten Guru | Sumber Foto: ctdlearning.com

Selain belajar mengajar anak-anak, kamu juga nantinya punya kesempatan untuk mengajar anak-anak dari berbagai negara di sekolah internasional lainnya. 

3. Atau, kamu juga bisa menawarkan diri sebagai guru les. Ada banyak pilihan untuk bekerja sambil belajar sebagai guru les. Pertama, kamu bisa mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak. Atau, bisa juga mengajar bahasa Indonesia, kepada turis atau pekerja asing yang ada di Indonesia. Dengan cara ini, kamu bisa bekerja sambil mengasah dan mempertajam kemampuan berbahasa Inggrismu, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading