Sukses

Lifestyle

Menu Buka Puasa: Fruit Salad with Yogurt

Fimela.com, Jakarta Selain minuman dingin, gorengan bisa jadi adalah salah satu makanan yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia ketika berbuka puasa. Hmmm, bagaimana jika ternyata kamu beli gorengan di tempat yang tidak bersih, bahkan minyak yang digunakan untuk menggoreng pun jarang diganti?

Keseringan makan gorengan, apalagi yang dibuat dengan tidak bersih dapat membuat kadar kolesterol kamu semakin tinggi, dapat memicu penyakit jantung, batuk-batuk, gatal-gatal pada tenggorokan, dan masih banyak lagi. Makanya kamu harus mencoba menu buka puasa yang sehat nih, Fruit Salad with Yogurt. Bahan-bahan yang kamu butuhkan, yaitu:

200 g daging buah nanas

200 g apel fuji

200 g anggur merah

200 g pir hijau

100 g stroberi

200 g jeruk mandarin kalengan (tanpa air)

1 sdm air jeruk lemon

Almond iris panggang, untuk taburan

Daun mint, untuk hiasan

Menu Buka Puasa: Fruit Salad with Yogurt.  (Foto: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Chef: Arum Sari)
Saus Yogurt:

300 g yogurt rasa stroberi

1 sdm gula halus

1 sdt air jeruk lemon

50 g stroberi, cincang kasar

Menu Buka Puasa: Fruit Salad with Yogurt.  (Foto: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Kalau semua bahan sudah terkumpul, maka di bawah ini kamu akan melihat bagaimana proses pembuatan Fruit Salad with Yogurt.

1. Potong-potong buah ukuran sekali suap. Khusus untuk potongan apel, lumuri dengan air jeruk lemon agar tidak berubah warna. Campur buah dalam mangkuk, tutup dengan plastik lengket, masukkan ke dalam lemari es sampai menunggu waktu akan disajikan.

2. Saus: campur yogurt, gula bubuk, air jeruk lemon, dan potongan stroberi, aduk rata.

3. Saat hendak disajikan, pindahkan campuran buah ke dalam mangkuk/piring saji, tuangi saus yogurt, dan taburi almond iris. Sajikan segera.

Bagaimana, rasanya pasti lebih enak dan tentunya lebih menyehatkan dibandingkan dengan gorengan yang kamu santap setiap buka puasa tersebut, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading