Sukses

Lifestyle

Mau Buka Puasa? Ini 5 Minuman Segar Khas Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sudah tahu mau makan apa untuk buka puasa hari ini? Hmmm, kalau soal makanan Indonesia memang memiliki beragam aneka makanan yang enak-enak, tapi nggak cuma makanan tentunya, minuman segar khas Tanah Air juga nggak kalah enak dan banyaknya lho. Nah, saat Ramadan seperti sekarang ini, ada banyak minuman yang bisa kamu jadikan menu buka puasa nih.

Buat kamu yang hari ini berniat ingin buka puasa dengan makan ayam bakar, steak, soto atau sebagainya, maka jangan lupa sebelumnya kamu harus minum-minuman menyegarkan yang akan mengembalikan energi ditubuhmu setelah seharian berpuasa. Dan inilah beberapa minuman segar khas Indnesia yang bisa kamu masukan dalam menu buka puasa hari ini.

1. Es Cendol. Pastinya kamu sudah sangat mengenal rasa minuman yang terbuat dari tepung beras ini. Disajikan dengan gula merah cair, santan, dan serutan es, inilah minuman manis dan gurih yang akan membuat badan kamu kembali segar.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kimmy Zhuo (@kimmyzhuo) pada

2. Es Teler. Ahh, Indonesia memang surganya makanan dan minuman enak, salah satunya ya es teler ini. Minuman manis ini berisi segala macam hal yang nikmat-nikmat, mulai dari alpukat, kelapa muda, nangka, susu kental manis, sirup, dan es serut atau es batu.

3. Es Doger. Nggak kalah menyegarkan dari dua es sebelumnya, inilah es doger yang terbuat dari es serut yang biasanya berwarna merah, lalu parutan kelapa muda, roti, susu kental manis, dan tape.

4. Es Selendang Mayang. Minuman tradisional khas Betawi ini sangat cocok untuk kamu jadikan menu buka puasa. Adonan kue yang telah dipotong, diberi tambahan sirup, gula jawa, kuah santan, dan es batu. Kamu nggak akan menyesal buka puasa dengan es yang satu ini.

5. Es Oyen. Ini salah satu minuman manis dan menyegarkan yang harus kamu coba. Boleh dibilang minuman yang katanya berasal dari Bandung ini adalah es campur karena didalamnya terdapat banyak sekali berbagai jenis buah, mulai dari nangka, mangga, alpukat, dan kelapa muda.

Itulah 5 minuman segar khas Indonesia yang cocok kamu jadikan menu buka puasa hari ini. Ingat, makanan dan minuman manis adalah sumber kalori yang dapat mengembalikan stamina dan energi kamu setelah menjalani puasa seharian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading