Sukses

Lifestyle

Kegiatan untuk Menunggu Buka Puasa yang Bikin Sehat dan Senang

Fimela.com, Jakarta Menunggu waktu buka puasa alias ngabuburit memang harus dilakukan dengan kegiatan yang menyenangkan. Namun, lebih lengkap lagi ketika kamu melakukan hal-hal yang pula menyehatkan. Namun faktanya, banyak orang yang enggan olahraga saat berpuasa.

Untuk kamu yang termasuk di dalamnya, jangan sampai bulan puasa membuatmu malas membakar kalori. Selain olahraga berat yang mengurang keringat, kamu juga bisa kok melakukan aktivitas menyenangkan yang bisa bakar kalori. Ini dia!

Masak untuk buka puasa. Malas untuk olahraga bisa diganti menjadi masak untuk berbuka puasa. Eits, meski kelihatannya mudah, kamu nggak boleh ngiler apalagi malah semakin lapar saat melakukan kegiatan ini, lho!

Sederet inspirasi kegiatan menyenangkan untuk temani kamu menunggu waktu buka puasa. (Sumber Foto: whytoread)

Dilansir dari PureWow, mencuci piring selama 40 menit bisa membakar 100 kalori. Hal tersebut sama seperti bermain kejar-kejaran dengan anjing selama 30 menit, lho!

Jalan-jalan sore. Jika enggan berlari, kenapa nggak coba untuk jalan-jalan sore saja? Jika kamu miliki uang lebih karena habis gajian, nggak ada salahnya untuk jalan-jalan di mall sembari window shopping, lho!

Sederet inspirasi kegiatan menyenangkan untuk temani kamu menunggu waktu buka puasa. (Sumber Foto: pexels)

Baca buku. Dengan aktivitas ini, kamu bisa menyehatkan pikiran. Seperti pepatah klasik yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, kamu bisa membunuh waktu dan menambah ilmu pengetahuan dengan cara ini. Tenggelam dalam buku sangat bisa untuk membuatmu lupa waktu.

Mandi. Seperti yang dituliskan oleh PureWow, sebuah studi yang dilakukan di National Centre of Sports and Excercise Medicine oleh Loughborough University mengatakan bahwa mandi selama satu jam juga bisa membakar lebih dari 100 kalori.

Sederet inspirasi kegiatan menyenangkan untuk temani kamu menunggu waktu buka puasa. (Sumber Foto: Pinterest/Twenty20)

Yup, mandi berendam selama satu jam dengan suhu 104 derajat bisa membakar sebanyak 130 kalori. Sangat cocok dilakukan saat hujan deras pada sore hari nih, girls! Tapi jangan melakukannya terlalu lama, ya. Karena kulitmu bisa rusak karena berendam dalam jangka waktu panjang. Jadi, akan melakukan apa untuk ngabuburit puasa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading