Sukses

Lifestyle

Sederet Hal Aneh dan Menyenangkan Buat Bakar Kalori, Bye Fitness!

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang enggan fitness karena membuang banyak biaya. Tak hanya itu, menempuh jarak yang lumayan jauh dari kantor atau rumah menuju fitness pun seakan membuang-buang waktu secara percuma. Namun, tahukah kamu kalau ada cara mudah membakar kalori.

Meski mudah, namun kamu nggak boleh dengan gampangnya mengatakan selamat tinggal pada olahraga dan pengaturan pola makan. Kamu harus tetap olahraga yang rutin agar badan sehat dan miliki pikiran yang positif. Namun apa saja sih hal-hal aneh dan menyenangkan yang bisa bakar kalori? Dilansir dari The List, ini dia!

Hampir bagi setiap hubungan, mantannya pacar adalah masalah terbesar. (Foto: pexels)

Menangis. Ya, menangis bisa membakar kalori pada tubuh. Bahkan menangis bisa membakar kalori sama besanya dengan tertawa yakni 1,3 kalori per menit. Jadi, kebayang dong seberapa kalorimu terbakar karena ditinggal pas lagi sayang-sayangnya?

Seks. University of Montreal mengungkapkan bahwa laki-laki bisa membakar 100 kalori dengan durasu rata-rata hubungan seksual. Namun perempuan hanya sekitar 69 kalori. Sementara itu durasi rata-rata hubungan seksual adalah 25 menit.

Camilan sehat untuk temani dietmu. (Foto: pexels.com)

Makan. Yup, kamu nggak salah baca. Makan juga bisa membaar kalori. Karena saat makan, mulut kamu akan mengunyah. Karena itu, kalori yang terbakar bisa sebanyak 50 hingga 100 per harinya. Sebuah penelitian yang dipublikasi di New England Journal of Medicine menemukan bahwa makan permen karet bisa membakar 11 kalori per jam.

Rasa gelisah. Jika kamu sering merasa gelisah, selamat! Secara nggak langsung kamu sudah membakar kalorimu. Rasa gelisah cenderung membuat kamu mondar mandir dan melakukan pergerakkan kecil. Setidaknya 350 kalori dalam tubuh akan terbakar dalam satu hari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading