Sukses

Lifestyle

Begini Cara Aman Pacaran di Bulan Puasa, Biar Nggak Batal!

Fimela.com, Jakarta Marhaban Yaa Ramadhan! Bulan suci yang dinanti-nanti ummat islam telah tiba, kini semua berlomba-lomba mengerjakan kebaikan. Tak mengenal punya pacar atau jomblo, Ramadhan tetap istimewa dengan segala euforianya. Namun bagi yang punya pacar sih, Ramadhan jadi memiliki tantangan tersendiri agar ibadahnya tetap sempurna!

Pada hari-hari biasa, mungkin kita biasa saja terlihat bergandengan tangan atau bahkan berangkulan di depan umum, di bulan suci Ramadhan ini, semacam ada kesadaran yang membuat kita enggan untuk melakukannya, salah satunya yakni menghindari timbulnya nafsu yang bisa mengurangi, bahkan membatalkan pahala berpuasa.

Di sisi lain, tentunya juga nggak mungkin kan kamu dan si pacar 'puasa' bertemu selama bulan Ramadhan. Lebih baik menahan nafsu untuk mengekspresikan sayang dengan sentuhan fisik daripada menahan rindu! Setuju?

Nah, biar hubunganmu nggak perlu ikutan puasa selama Ramadhan, kamu masih tetap bisa ketemu sama dia kok. Cuma mungkin memang ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebagai batasan.

1. Kurang-kurangi bermesraan biar pahala puasanya tetap full kamu dapatkan. Sejatinya esensi puasa adalah menahan nafsu, termasuk nafsu untuk mengungkapkan perasaanmu lewat sentuhan-sentuhan mesra ke pacar, dan sebaliknya. Makanya, ingat hal ini saat kamu dan dia mau pacaran di bulan puasa. Dari pada kamu menahan-nahan nggak ketemu dia selama sebulan penuh, lebih baik menahan nafsu untuk bermesraan, kan? Toh, kamu dan dia tetap bisa bilang sayang tanpa harus memberi kecupan di pipi, atau memeluknya mesra di tengah keramaian.

Cara aman pacaran di bulan puasa. (Foto: pexels.com)

2. Biar nggak terjadi hal-hal yang membatalkan puasa, kalau ketemu di tempat ramai saja. Kalau di tempat ramai sepertinya kemungkinan bermesraan kamu dan dia akan jauh berkurang karena kamu dan dia ada rasa segan terhadap orang lain yang berada di sekitarmu. Kan bukan cuma kamu dan dia saja yang harus menjaga prilaku, mereka pun menjaga mata dan hatinya agar terhindar dari hal-hal negatif yang bisa mengurangi pahala puasa mereka.

Cara aman pacaran di bulan puasa. (Foto: unsplash.com)

3. Cari kegiatan menyenangkan untuk menunggu waktu buka puasa. Kalau memang mau di rumah, pastikan situasi nggak menjebak kamu dalam kecanggungan. Coba nonton film, nge-blog, atau hunting ta'jil aja sekalian. Waktu akan berjalan lebih cepat kalau kamu menghabiskannya dengan hal-hal seru, kan? Ketimbang meratapi tenggorokan haus dan perut lapar!

Cara aman pacaran di bulan puasa. (Foto: unsplash.com)

4. Ketemu selepas buka puasa juga bisa, kamu dan dia bisa pergi tarawih bersama. Setelah tarawih, bisa tuh dilanjut dengan makan malam atau kalau akhir pekan, dilanjut dengan nonton film seru di bioskop saat midnight seru juga, tuh!

Cara aman pacaran di bulan puasa. (Foto: unsplash.com)

Bersama pacar yang seru, kamu dan dia akan tetap punya banyak momen menyenangkan meski sedang lapar dan haus saat berpuasa. :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading