Sukses

Lifestyle

4 Tanda Kamu Sudah Jadi Pribadi yang Lebih Baik dari Kemarin

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin berubah menjadi lebih baik. Bukan lebih baik dari orang lain, tapi lebih baik dari dirimu sendiri di waktu yang lalu. Tapi sayang, merubah diri sendiri itu nggak muda, girls. Kamu mungkin sempat berpikir, andai saja kamu bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik dalam waktu sekejap. 

Kamu nggak lagi payah dalam Matematika. Kamu nggak lagi sombong. Kamu bukan lagi cewek yang suka nge-bully teman satu kampus atau sekolah. Kamu ingin menjadi lebih baik di berbagai bidang. Termasuk dalam bidang pekerjaan. 

Meskipun mengubah diri sendiri nggak mudah, tapi kamu akhirnya berhasil. Meskipun kamu membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi perlahan-lahan kamu menunjukkan tanda-tanda kalau kamu sudah berhasil mengubah dirimu sendiri. Bahkan kadang, perubahan itu sudah terlihat sebelum tujuan utamamu tercapai. 

Ilutrasi Berubah demi kebaikan | Sumber Foto: thoughtcatalog.com

1. Dilansir dari Thought Catalog, kamu sudah berhasil mengubah dirimu meskipun kamu belum bisa mewujudkan apa yang kamu impikan. Mislanya, kamu ingin sekali menciptakan sebuah jam pintar dengan merk lokal. Tapi selalu gagal karena kamu nggak mau belajar dari brand pesaing dan kamu agak malas untuk terus mencoba. Sekarang jam pintar itu memang belum jadi. Tapi, perkembangan proyek semakin maju karena kamu mulai belajar dari pesaing dan nggak lagi bermalas-malasan. 

2. Kamu mungkin menjadi lebih tekun demi menggapai tujuanmu. Kamu mungkin nggak begitu sadar kalau dirimu berubah. Tapi kamu akan menyadarinya ketika keluarga dan teman dekat mengeluh, karena kamu nggak pernah meluangkan waktu buat mereka. Fokus pada apa yang sedang kamu jalani memang sangat perlu. Tapi, sekali-kali berikan waktu buat mereka yang tersayang, ya. 

Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Buat Kamu Jadi Wanita Sukses. (Foto: jenningswire.com)

3. Kadang, perubahan nggak selamanya terasa nyaman dan menyegarkan. Justru kadang terasa mengerikan. Segala hal kini sudah nggak sama lagi dengan yang dulu. Rutinitas, kebiasaan, caramu berbicara kepada orang lain. Juga caramu bersikap terhadap sesuatu. Kamu jadi merasa agak asing dengan lingkungan, bahkan dirimu sendiri. Ini wajar, girls. Selama kamu nggak pernah lupa siapa dirimu. Dan pastikan hal ini nggak pernah berubah. 

4. Karena banyak perubahan dalam hidupmu, bisa jadi kamu kangen dengan masa-masa yang lalu. Kamu dulu masih punya banyak waktu luang. Masih bisa bermain gitar sambil menunggu panggilan lamaran kerja dari perusahaan. Tapi, sekarang kamu nggak lagi punya waktu-waktu luang ini. Kamu kangen teman main di rumah. Kamu kangen keluarga. Thought Catalog menulis, perubahan ini pasti ada, tapi jangan biarkan kamu nggak bisa lagi mengenal dirimu sendiri. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kiat Sukses dengan 5 Tips Kerja Cerdas
Artikel Selanjutnya
Terapkan 5 Tips Tekun, Gigih dan Fokus Ini Supaya Bisa Jadi Orang Sukses

Live Streaming

Powered by