Sukses

Lifestyle

Tanpa Bermesraan, Kamu dan Pacar Bisa Tetap Mesra saat Ramadhan!

Fimela.com, Jakarta Demi mendapatkan keutuhan berkah Ramadhan, kita memang dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, dan kuat-kuat membentengi diri dari segala nafsu, termasuk nafsu untuk menggandeng dan memeluk pacarmu. Haha! Ya, sentuhan fisik memang bisa membentuk chemistry di antara pasangan, bisa bikin pacar merasa disayang, juga mempererat hubungan. Namun, jangan hanya terpaku pada satu hal tersebut saja untuk menjaga hubunganmu.

Tentu saja sentuhan fisik bukan satu-satunya cara untuk membuat hubungan kamu dan pacar selalu tampak harmonis. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap membangun chemistry, bahkan, kamu dan dia bisa tambah mesra walau nggak mesra-mesraan selama puasa, lho.

Kamu tahu, kan, kalau puasa itu adalah waktu yang tepat untuk PDKT karena banyak sekali momentum yang bisa dijadikan 'alat' untuk modusin gebetan? Nah, sebenarnya itu bukan hanya untuk yang masih berstatus gebetan saja. Yang sudah pacaran, bahkan yang sudah suami istri pun bisa melakukannya agar hubungan mereka tambah mesra. 

Penasaran trik-trik apa yang bisa bikin kamu dan pasangan tampak mesra walau nggak mesra-mesraan? Ini jawabannya:

1. Bangunkan sahur. Kalau belum menikah dan tinggal serumah, membangunkan dia sahur cuma bisa via telepon atau chat, hihi. Tapi nggak apa, lah. Kalau kamu mau ikut remaja sekitar rumahnya keliling bangunin warga menjelang sahur, biar bisa benar-benar dibilang bangunin dia juga boleh, sih. Terserah kamu aja. Pokoknya bangunin, ya!

Tanpa mesra-mesraan, Ramadhan tetap bisa bikin kamu dan pacar mesra! (Foto: pexels.com)

Cara Tetap Mesra Tanpa Harus Bermesraan saat Ramadhann

2. Kalau kamu hendak beribadah seperti salat, ajak dia. Ajak, ya. Bukan menyuruh. Mengajak itu pakai kata 'Yuk', misal, "Sayang, salat yuk!". Nah, kalau menyuruh, biasanya "salat dulu gih sana," begitu. Memang keduanya baik, tapi caramu berbicara akan memengaruhi mood-nya. Pilih yang paling halus saja, yakni dengan mengajak.

Tanpa mesra-mesraan, Ramadhan tetap bisa bikin kamu dan pacar mesra! (Foto: Pinterest/archmarafi)

3. Undang dia buka puasa di rumah, tapi kamu yang siapkan makanannya. Tanya dia lagi pengin makan apa, deh. Kalau kamu masakin sendiri, lebih bagus! Tapi pastikan masakan kamu bakalan enak, ya. Soalnya kalau nggak enak, kasihan dia sudah lapar-lapar terus dikasih makanan yang failed. :))

Tanpa mesra-mesraan, Ramadhan tetap bisa bikin kamu dan pacar mesra! (Foto: mydecorative.com)

4. Kalau dia setuju, sekalian ajak dia ke supermarket untuk belanja bahan makanan. Pacaran ke kafe saat puasa kan nggak mungkin, ya. Jadi coba sekarang pacarannya di supermarket aja. Sekalian latihan belanja bulanan bareng buat kebutuhan rumah tangga kalian nantinya.

Tanpa mesra-mesraan, Ramadhan tetap bisa bikin kamu dan pacar mesra! (Foto: lifewithheidi.com)

5. Buka puasa di luar? Hmm, boleh juga. Ajak keluargamu, deh. Atau keluarganya. Atau keduanya boleh juga, biar Ramadhan ini keluarga kamu dan keluarga dia semakin akrab. Siapa tahu Ramadhan tahun depan sudah menjadi satu keluarga betulan karena besanan. Ya nggak?

Tanpa mesra-mesraan, Ramadhan tetap bisa bikin kamu dan pacar mesra! (Foto: unsplash.com)

Coba deh kamu terapkan jurus-jurus di atas, sebenarnya standar saja, sih. Cuma mumpung lagi bulan Ramadhan, siapa tahu hubungan kamu dan si pacar juga dapat berkahnya~

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading