Sukses

Lifestyle

Si Pacar Bakalan Serius Berkomitmen Nggak, ya?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yang menjalani hubungan serius pasti ingin tahu, apakah pacarnya saat ini adalah orang yang tepat? Apakah pacarnya adalah orang yang memiliki komitmen dan bisa menjaganya? Apakah dia yang layak jadi pendamping hidupmu atau bersamanya, kamu hanya akan membuang waktu?

Mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan itu bukan perkara mudah. Butuh waktu yang amat panjang, jarang sekali jawabannya bisa ditemukan di awal hubungan. Kalau pun ada orang yang menemukannya sejak awal, itu adalah keyakinan yang didominasi kenekatan. Lain hal dengan yang 'membentuk'-nya sedikit demi sedikit seiring dengan berjalannya waktu. Mengganti keraguan itu dengan keyakinan sebelum akhirnya memutuskan; dia lah orang yang tepat untuk jadi pasanganku.

Don't worry, girls! Cepat atau lambat kamu pasti menemukan jawabannya. Memang harus dijalani lebih dulu agar kamu bisa tahu, tapi ingat, kamu juga harus punya batas waktu. Sejauh mana kamu harus berjalan mencari keyakinan, sampai kapan kamu harus merelakan waktumu untuk mencari-cari jawaban itu. Ikuti kata hati. Jika keyakinan itu ada, kamu bisa memperkuatnya. Namun jika sangat sulit terbentuk, mungkin memang kalian tak ditakdirkan bersama.

Well, mengetahui dia itu tipe orang yang bisa berkomitmen dan bisa menjaganya atau tidak itu bisa juga terlihat dari tanda-tanda sederhana, lho.

Kalau Ada 3 Tanda Ini, Berarti Ada Komitmen Dalam Hubungan

Dia hadir di sisimu bukan hanya di saat senang, tapi juga saat sedih. Siapa sih yang ingin bertahan dengan kesedihan, kalau bukan karena sayang? Cukup nikmati saja waktu senang, kalau senangnya hilang, cari lagi kesenangan yang lain. Nah, kalau dia bertahan denganmu saat senang maupun sedih, kamu bisa check list salah satu indikator adanya komitmen dalam hubungan.

Tanda kalau komitmen itu bakalan ada dalam hubungan kalian. (Foto: unsplash.com)

Dia melibatkanmu dalam setiap pengambilan keputusan besar dalam hidupnya. Mungkin bukan untuk meminta izin darimu, iya atau tidak. Tapi lebih kepada kesadaran, bahwa apapun keputusan yang dia ambil akan berpengaruh pada kamu sebagai pasangannya. Dia ingin kamu juga paham soal itu sehingga apapun keputusan dia, dia akan menjalaninya tanpa beban dan dengan dukungan penuh darimu.

Tanda kalau komitmen itu bakalan ada dalam hubungan kalian. (Foto: unsplash.com)

Dia nggak segan mengajakmu masuk ke dalam hidupnya lebih jauh. Mengenal teman-temannya, nongkrong bareng sahabatnya, ikut acara kumpul keluarganya dan mengenalkanmu sebagai pacarnya. Kalau dia nggak berniat menjalani hubungan yang panjang denganmu, dia pasti malas mengenalkanmu ke lingkungannya seperti itu. Kamu pun begitu, kan?

Tanda kalau komitmen itu bakalan ada dalam hubungan kalian. (Foto: pexels.com)

Jangan memaksakan diri untuk cepat sampai tujuan, kamu harus benar-benar menikmati perjalanan agar bisa mendapatkan jawaban atas apa yang kamu cari-cari di diri pacarmu. Semoga setidaknya kamu sudah menemukan tiga pertanda di atas, ya. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading