Sukses

Lifestyle

Diundang Bukber bareng Mantan? Siapa Takut!

Fimela.com, Jakarta Ramadhan dan buka puasa bersama alias bukber adalah dua hal yang tak terpisahkan. Biasanya, acara bukber ini sekalian dimanfaatkan untuk kumpul-kumpul atau sebagai ajang reunian. Setiap akhir pekan, bahkan setiap hari pasti ada saja kan agenda bukber kamu? Masalahnya, di antara ajakan bukber dari teman-teman ini pasti ada saja yang membuatmu terpaksa bertemu mantan.

Ketemu mantan di acara bukber ini nggak akan jadi masalah besar kalau mantannya kamu suka, lain hal kalau ketemunya sama mantan yang dulu putusnya karena sebuah masalah yang amat menyebalkan. Tentu saja kamu malas, kan?

Tapi ya, bagaimana. Dia memang nggak selalu bisa kamu hindari. Apalagi kalau kalian masih berada dalam satu lingkaran pertemanan. Kalau kamu diundang oleh temanmu dan di situ adalah kesempatanmu untuk bertemu teman-teman lain yang memang jarang sekali kumpul, masa kamu mau melewatkan kesempatan baik itu?

Nggak masalah kok, duduk gabung semeja sama mantan di acara buka bersama. Toh tujuanmu adalah berkumpul bersama teman lainnya, bukan semata bertemu dia. Tapi memang ada hal-hal yang harus kamu 'amankan' sih sebelumnya.

Pikirkan dulu, bakal canggung atau nggak kalau kamu ada di satu meja yang sama dengan dia. Pertimbangkan juga apakah teman-teman kalian cukup suportif, dalam arti, apakah mereka akan menghormati kamu dan dia yang sekarang tanpa mengungkit lagi persoalan kalian dulu? Kalau teman akrab sih, biasanya paham soal itu. Justru kalau yang nggak akrab-akrab banget yang kadang suka bercandain soal masa lalu, padahal nggak lucu.

Kalau diundang bukber sama teman tapi ada mantan, datang nggak, ya? (Foto: unsplash.com)

Hindari percakapan soal kebersamaan kalian dulu. Ya, untuk apa membahas yang dulu-dulu, sih? Kalau perlu, ingatkan dulu ke temanmu yang mengundang, kamu mau hadir karena ingin bertemu teman-teman yang kebetulan juga temannya mantanmu, bukan untuk nostalgia. Ini penting untuk mengindari kecanggungan.

Kalau diundang bukber sama teman tapi ada mantan, datang nggak, ya? (Foto: unsplash.com)

Tunjukkan bakat aktingmu. Kamu mungkin masih kesal atau malas bertemu dengannya, tapi jangan tunjukkan itu saat kamu sedang berkumpul bersama teman-teman lainnya. Tetap nikmati suasana. Kalau memang ada momen yang mengharuskanmu mengobrol atau bertatap muka dengannya, ya sudah hadapi saja. Anggap dia seperti temanmu yang lainnya, walau mungkin itu nggak tahan lama sih saking eneknya.

Kalau diundang bukber sama teman tapi ada mantan, datang nggak, ya? (Foto: pexels.com)

Perlu bilang sama pacar nggak? Bilang juga nggak apa. Malah lebih tenang. Apalagi kalau pacarmu ada bakat cemburu ke si mantan. Kalau dia santai saja sih, paling juga dia paham bahwa si mantan akan ada di antara gerombolan teman yang mau bukber sama kamu.

Kalau diundang bukber sama teman tapi ada mantan, datang nggak, ya? (Foto: unsplash.com)

Ajak pacar? Boleh juga! Kamu bisa datang dan menikmati suasana bersama teman-teman seraya mengenalkan pacarmu ke mereka, lalu bisa pamit lebih dulu dengan alasan mau lanjut pacaran. Hihi, padahal ada udang di balik batu. Selain mau pacaran, memang maksudnya ingin menghindari si mantan.

Kalau diundang bukber sama teman tapi ada mantan, datang nggak, ya? (Foto: unsplash.com)

Nah, sekarang nggak perlu langsung menghindari kalau dapat undangan bukber yang akan mempertemukanmu dengan mantanOK, girls!?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading