Sukses

Lifestyle

Menu Sahur: Chicken and Pumpkin Cream Soup

Fimela.com, Jakarta Sahur nggak harus makan nasi, kamu juga bisa menggantinya dengan Chicken and Pumpkin Cream Soup yang sarat isi, dan cukup mengenyangkan perut sepanjang hari. Banyak orang Indonesia yang beranggapan bahwa belum makan kalau nggak pakai nasi. Apa kamu salah satunya?

Ya, tapi pasti ada kalanya kamu ingin makan sesuatu yang beda, tapi tetap mengenyangkan. Apalagi saat sahur, kamu tentunya membutuhkan makanan yang menggugah selera, bukan? Nah, kali ini Bintang Tasty akan membagikan sebuah resep untuk menu sahur mu nanti, namanya Chicken and Pumpkin Cream Soup. Ingin mencoba membuatnya? Bahan-bahannya kamu bisa lihat di bawah ini.

2 sdm mentega

2 siung bawang putih, cincang halus

50 g bawang bombai, cincang

50 g wortel potong dadu kecil

200 g labu kuning kukus, potong dadu 1½ cm

150 g fillet paha ayam, iris dau 1½ cm

600 ml kaldu ayam

Menu Sahur: Chicken and Pumpkin Cream Soup. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

75 g buncis, potong 1 cm

100 ml krim kental

½ sdt garam

¼ sdt merica bubuk

¼ sdt pala bubuk

½ sdt gula pasir

1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

1 sdt seledri cincang, untuk taburan

Menu Sahur: Chicken and Pumpkin Cream Soup. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Kalau semua bahan-bahannya sekarang kamu harus tahu cara pembuatannya. Caranya nggak susah kok, keterangan selengkapnnya kamu bisa simak di bawah ini. 

1. Panaskan mentega dalam wajan/panci, tumis bawang putih sampai harum, tambahkan bawang bombai, wortel, labu, dan ayam. aduk hingga ayam berubah warna.

2. Tuang kaldu, masak sampai wortel dan labu cukup empuk. Tambahkan buncis, aduk hingga layu.

3. Masukkan krim kental, garam, merica, pala, dan gula pasir. Masak sampai mendidih.

4. Tuang larutan tepung maizena, aduk sampai sup tampak mengental, angkat. Tuang ke dalam mangkuk saji, taburi seledri cincang. Sajikan hangat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading