Sukses

Lifestyle

Destinasi Solo Travel Berdasarkan Kepribadian, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Menarik bagi satu orang, belum tentu berkesan serupa untukmu. Seperti facial wash, destinasi perjalanan pun bersifat cocok-cocokan. Tak semua pelancong ingin pergi ke tempat di mana banyak orang mau menghabiskan waktu liburan.

Tujuan perjalanan layaknya panggilan jiwa yang tak bisa ditampik dan ditawar. Karenanya, pandai-pandailah menentukan ke mana mesti bertolak pada jadwal traveling selanjutnya. Coba kamu duduk, tarik napas, dan tanya pada diri sendiri, destinasi macam apa yang ingin dijejak tanahnya, diselami lautnya, atau didaki bukitnya.

Dengan cara itu, bukan tak mungkin kamu akan menemukan tempat ideal yang sesuai dengan kepribadian. Ya, tak ada opsi lebih baik dari menyambangi tempat yang begitu match dengan dirimu, bukan? Sebagai pertimbangan, yuk ketahui deretan destinasi terbaik bagi kamu yang ingin solo travel di Indonesia berdasarkan kepribadian, menurut Skyscanner berikut!

Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. (Sumber Foto: indonesia.tripcanvas.co)

Petualang. Dengan topografi sedemikian rupa, Indonesia merupakan tempat ideal bagi kamu para petualang. Kamu bisa jajal paralayang di Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur atau bagi yang suka gunung dengan sertaan sensasi bak tiada akhir, maka pertimbangkan singgah di Semeru dan Rinjani.

Ingin jalur yang lebih ramah? Maka Ijen di Banyuwangi bisa memenuhi inginmu. Tinggalkan gunung, kamu juga bisa mencoba berselancar di Mentawai. Karena pergi sendiri, memperoleh teman tentu akan membuat perjalanan terasa lebih nyaman, mengingat agendamu cukup ekstrem.

Destinasi bagi Si Hobi Makan

Foodie. Sebagai permulaan, Bandung bisa jadi destinasi wisata kuliner yang menarik, di mana kamu bisa temukan makanan tradisional dan modern. Selain itu, Yogyakarta juga menawarkan pengalaman menjelajah kuliner lokal yang tak terlupakan. Selain limpahan masakan lokal yang menggugah selera, banyak juga kuliner berkonsep unik di sini.

The House of Raminten, Yogyakarta. (Sumber Foto: sartikaratnapertiwi/Instagram)

Sementara di Surabaya ada rawon, rujak cingur, dan sate klopo, Bogor menawarkan asinan dan laksa yang lezat. Tapi buat foodie sejati, Medan adalah destinasi wisata kuliner terbaik. Mulai dari soko kesawan, bakmi Medan, durian, juga hidangan olahan mi yang menggugah selera, semua bisa didapati.

Penggila belanja. Hampir semua kota besar di Indonesia punya mall atau pusat perbelanjaan. Tapi, hanya beberapa daerah yang terkenal sebagai surga belanja. Mau belanja pakaian? Bandung dengan berbagai factory outlet-nya adalah pilihan paling tepat.

Pasar Beringharjo, Yogyakarta. (Sumber Foto: yogya-backpacker.com)

Mau borong ragam karya seni dan budaya? Bali atau Yogyakarta bisa jadi pilihan. Ingin belanja barang branded dan murah? Di mana lagi kalau bukan di Batam. Jangan selalu mall, kamu juga harus keluar-masuk pasar tradisional yang mungkin saja menawarkan harga lebih murah.

Romansa di Bumi Khatulistiwa

Romantis. Dengan parasnya yang demikian, Indonesia pun sanggup menawarkan nuansa romantis nan meneduhkan. Ada Yogyakarta yang bersahaja, lengkap dengan titik-titik cantik yang membuat romantis adalah atmosfer paling normal.

Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei, Maluku. (Sumber Foto: ilhamarch/Instagram)

Labengki dengan selimut senyap yang begitu menenangkan. Jangan lupakan Kepulauan Kei di Maluku yang akan membuatmu memahami romantis dari kacamata berbeda. Juga, Uluwatu dengan tebing-tebing berupa julangan karang berlaut biru yang hadirkan panorama dramatis.

Penyendiri. Tak terlalu suka dengan destinasi ramai turis? Tenang, Indonesia juga punya tempat-tempat yang cocok bagi para penyendiri. Kalau tak percaya, datang saja sendiri ke Anambas di Riau atau Halmahera di Maluku.

Pulau Bawah, Anambas, Riau. (Sumber Foto: i1os.com)

Tak sampai di situ, kamu juga bisa menghindari turis dalam jumlah terlalu banyak di Gorontalo, Manokwari, dan Onde Mandeh. Tenang, sensasi demikianlah yang kiranya akan mendominasi perjalananmu. Jadi, mana yang akan jadi destinasi tujuanmu di traveling selanjutnya?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading