Sukses

Lifestyle

Detik-detik Meninggalnya Jemaah Masjid di Tebet Saat Salat Isya

Fimela.com, Jakarta Adalah Izhar Wicaksana, lelaki berusia 58 tahun yang menghembuskan napas terakhir ketika tengah menjalankan salat Isya di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam video berdurasi 2 menit 4 detik, lelaki berbaju biru yang diketahui berada di shaf ke-6 ini terlihat tak bangun lagi dari sujud hingga rakaat salat Isya berakhir.

Lewat video berbeda yang diunggah di akun Facebook, pihak Masjid Al Ittihad memaparkan detik-detik kematian Izhar melalui keterangan salah satu jemaah yang berada di belakang kiri mendiang. Sebagaimana dijelaskan, Izhar jatuh di rakaat pertama. Setelah itu, beliau masih berusaha duduk walau tubuhnya terlihat sedikit gontai.

Hingga di akhir rakaat kedua, ia akhirnya sujud hingga rakaat salat Isya berakhir. Setelah salam, jemaah yang berada di sekitar Izhar bermaksud mendekati dan malah mendapati tubuh beliau sudah terbujur kaku.

"Almarhum sudah terkulai lemas, teman saya dengan pengeras suara meminta jemaah yang berprofesi dokter agar bisa memberi pertolongan pertama. Namun memang almarhum sudah tidak ada," terang Rustam, sekretariat Masjid Al-Ittihad, sebagaimana dimuat Liputan6.com.

Video yang diunggah pihak Masjid Al Ittihad di laman Facebooknya pada Selasa (13/6) tengah malam, hingga saat ini sudah ditonton 65,970 kali. Juga dibagikan 303 kali, dan mendapat 908 likes.  Dari kesaksian beberapa anggota keluarga, Izhar ternyata memang jemaah rutin masjid tersebut, dan sebelum meninggal, beliau berencana pergi umroh malam itu juga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading