Sukses

Lifestyle

Menuju Mudik Lebaran, Ini Sederet Cara Agar Tubuh Tetap Fit

Fimela.com, Jakarta Menuju lebaran, biasanya orang-orang sudah siap-siap untuk menjalankan kebiasaan mudik. Apakah kamu adalah salah satunya? Jika iya, jangan sampai kesehatanmu terganggu karena terlalu semangat, ya.

Kebanyakan orang sudah mulai tak menjaga kesehatannya di minggu terakhir berpuasa. Alasannya sebenarnya sederhana, banyak tukang jualan yang sudah pulang kampung, jadi makan pun malah sembarangan. Menyantap fast food, misalnya. Agar mudik lebaran tetap fit, ini sederet cara untuk jaga kesehatan!

Sederet cara agar kamu tetap fit puasa menjelang mudik lebaran. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

 

Minum banyak air putih. Jangan lupa bahwa tubuh butuh setidaknya delapan gelas air putih setiap harinya. Tak bisa menyantap makanan dan minuman di siang hari membuat waktu minum air putih jadi semakin sempit. Eits, tapi kamu harus tetap minum yang cukup agar badan nggak dehidrasi, ya.

Menjaga waktu lembur. Cuti bersama yang cukup panjang biasanya bikin banyak orang harus lembur untuk menyelesaikan target. Jika kamu adalah salah satunya, cobalah untuk tidak terlalu memforsir diri. Mencicil pekerjaan agar tidak berat di akhir mungkin bisa menjadi solusi.

Sederet cara agar kamu tetap fit puasa menjelang mudik lebaran. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Istirahat yang cukup. Habis pulang kerja nggak langsung ke rumah malah melipir ke midnight sale. Jika kamu melakukan ini, ingatlah bahwa tubuh juga butuh istirahat. Apalagi kamu juga harus bangun sahur di pagi hari dan kemudian kembali bekerja. Jadi, cobalah untuk mengistirahatkan tubuh dengan cukup ya, girls!

Sederet cara agar kamu tetap fit puasa menjelang mudik lebaran. (Sumber Foto: GeorgeRudy/Getty Images)

Tetap menjaga makan sahur. Nah, ini yang berat banget untuk dilakukan saat minggu terakhir puasa. Seperti yang sudah dijelaskan, banyak penjual makanan yang sudah pulang kampung dan masak sendiri sangat melelahkan. Akibatnya, makan sahur pun dilewatkan dan hanya menyeruput teh hangat. Tetap sayangi tubuh ya, girls! Beraktivitas saat puasa sangat membutuhkan tenaga, lho!

Sederet cara agar kamu tetap fit puasa menjelang mudik lebaran. (Sumber Foto: Shutterstock)

Minum vitamin. Untuk kamu yang mudik dengan menggunakan mobil, jangan sampai lupa untuk mengonsumsi vitamin agar tubuh selalu dalam kondisi prima. Jangan sampai mudik lebaranmu terganggu karena kesehatan yang sedang drop. Selamat mempersiapkan ritual pulang kampung!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading