Sukses

Lifestyle

Menuju Lebaran, Lakukan 5 Hal Ini Saat Menjalani Program Diet

Fimela.com, Jakarta Sebagian cewek memang terobsesi untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun, yang harus kamu perhatikan dan pertimbangkan adalah kesehatan tubuh. Jangan sampai malah diet bikin kamu sakit, girls!

Untuk menurunkan berat badan bukan berarti mengurangi makan. Kamu juga harus melakukan sederet hal lain agar turunnya berat badan bisa tahan lam. Karena beberapa orang langsung kembali kalap makan saat berat badannya sudah turun. Agar langsing dan sehat menuju lebaran, ini 5 tips diet yang harus kamu pegang teguh!

Menuju lebaran, jangan sampai berat badan malah jadi lebaran. ini 5 hal yang wajib dijalani saat diet! (Sumber Foto: pinimg.com)

Perlahan namun pasti. Dilansir dari Health, banyak orang yang nggak sabar ingin menurunkan berat badannya. Sebenarnya, jika beratmu menurun dengan drastis, hal tersebut bisa berbahaya untuk tubuh. Cobalah untuk sabar dan menurunkannya secara perlahan. Namun, harus tetap semangat agar tidak berhenti di tengah jalan.

Bikin jurnal. Bukan hanya menuliskan jumlah kalori dan makanan yang kamu makan. Kamu juga perlu menuliskan perasaan yang dialami, apa yang terjadi dalam hidup, dan yang kamu rasakan setelah makan. Setelah menulis, telitilah dan tariklah benang merah dari diary dietmu.

Menuju lebaran, jangan sampai berat badan malah jadi lebaran. ini 5 hal yang wajib dijalani saat diet! (Sumber Foto: TLC)

Beri waktu istirahat. Nggak perlu makan salad setiap hari selama berbulan-bulan untuk menurunkan berat badan. Buatlah cheating days untuk memberikan tubuhmu rewards. Namun jangan terlalu banyak ya membuat cheating daysnya! Satu atau dua hari seminggu cukup kok.

Menuju lebaran, jangan sampai berat badan malah jadi lebaran. ini 5 hal yang wajib dijalani saat diet! (Sumber Foto: britsbrothersgym.com)

Motivasi diri. Buatlah motivasi agar dirimu tetap berada dalam jalan yang terus maju. Jangan sampai alasanmu untuk diet nggak cukup kuat dan malah membuatmu berhenti di tengah jalan. Yakinkan diri dan jangan dibawa stres.

Menuju lebaran, jangan sampai berat badan malah jadi lebaran. ini 5 hal yang wajib dijalani saat diet! (Sumber Foto: weightlossmiss.com)

Cari diet yang cocok. Nggak semua cara diet cocok untuk tubuh kamu. Cobalah untuk mencari jenis diet yang bisa membuat dirimu merasa nyaman. Jika sudah, coba motivasi diri, tetap semangat, dan jangan memaksakan. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading