Sukses

Lifestyle

Menuju Lebaran Jangan Kelihatan Gendut, Ini Cara Diet Praktis!

Fimela.com, Jakarta Diet sepertinya sudah menjadi kegiatan rutin para cewek sebelum lebaran. Siapa sih yang nggak ingin berada dalam kondisi prima saat bersilaturahmi dengan keluarga besar dan para kerabat dekat? Apalagi terlalu gemuk juga nggak bagus untuk kesehatan jantung.

Namun sayang, banyak juga yang nggak sempat untuk olahraga di gym karena kesibukan kantor. Dilansir dari AsiaNetIndia, duduk di tempat yang sama tanpa melakukan apapun bisa meningkatkan risiko diabetes bahkan obesitas. Demi kesehatan dan berat badan berkurang, ini sederet tips diet praktis yang bisa dilakukan!

Menuju lebaran, jangan sampai kelihatan gendut. Begini cara diet yang praktis! (Sumber Foto: Everydaytalks.com)

Minum teh hijau. Untuk mulai diet lebih baik kamu menghindari asupan kopi dan teh saat kamu lapar atau merasa haus di kantor. Cobalah untuk minum teh hijau karena selain bisa menghilangkan dahaga, minuman tersebut juga bisa mengurangi berat badan.

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi. Hal tersebut bisa mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh serta punya keuntungan lain. Ya, kandungan yang dimiliki teh hijau pun membantu menunjang lemak baik.

Menuju lebaran, jangan sampai kelihatan gendut. Begini cara diet yang praktis! (Sumber Foto: Serious Eats)

Mengonsumsi kentang panggang. Berbanding terbalik dengan orang kebanyakan, ternyata kentang yang dipanggang takkan membuat berat badanmu naik. Yup, menyantapnya malah bisa menurunkan berat badan dan membuat perutmu merasa kenyang lebih lama.

Dikatakan AsiaNetIndia, kentang panggang mengandung presentasi kalori dan lemak lebih sedikit dari jenis olahan kentang lainnya. Makan kentang panggang pun sudah direkomendasikan oleh para ahli diet karena terbukti membawa keuntungan untuk tubuh.

Jalan-jalan dan Makan dengan Bijak

Jalan-jalan. Mungkin terlihat sepele, namun dewasa ini banyak sekali orang yang enggan berjalan kaki entah karena panas atau nggak mau kelelahan. Namun, perlu diingat kalau tubuh kamu juga butuh bergerak.

Menuju lebaran, jangan sampai kelihatan gendut. Begini cara diet yang praktis! (Sumber Foto: SteveColeImages/Getty Images)

Jika jarak tempuh dekat, ada baiknya kamu melupakan ojek online sementara waktu. Lagipula, nggak ada salahnya juga jadi berkeringat demi pola hidup yang sehat kan, girls? Atau ketika kamu memang harus terjebak di kantor seharian, mempelajari gerakan olahraga yang mudah diterapkan.

Makan dengan bijak. Jangan sampai kamu sudah lelah olahraga tapi nggak mengatur makanan. Lagipula, menyantap camilan sangat menggoda apalagi ketika sudah menahan lapar di siang hari karena puasa. Jadi, kamu harus hati-hati, girls!

Menuju lebaran, jangan sampai kelihatan gendut. Begini cara diet yang praktis! (Sumber Foto: Resveralife)

Hindari aktivitas mengunyah terlalu sering meski memang sangat menggoda. Pastikan kamu mengonsumsi makanan dengan nutrisi dan protein yang cukup agar tidak mudah merasa lapar. Selamat menjalankan puasa dan diet sehat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading