Sukses

Lifestyle

Ini 4 Hal Penting Saat Diet Food Combining

Fimela.com, Jakarta Ada banyak macam diet yang ada dan bertujuan satu; hidup sehat sekaligus mengurskan badan. Hanya saja, masing-masing diet memiliki cara dan aturan berbeda. Selama metode atau macam diet yang kamu lakukan sudah terbukti menyehatkan dan dalam kontrol atau arahan sang ahli, kamu sebenarnya bebas mau memilih diet apa pun. Termasuk diet food combining.

Cuma, kalau kamu sudah memilih diet ini, sebaiknya kamu lakukan dengan tekun. Selain itu, aturannya pun jangan keseringan dilanggar. Diet tipe ini memiliki sejumlah aturan yang cukup strick. Kalau kamu melanggar dan lupa beberapa ketentuan, diet tak menjadioptimal, atau malah justru jadi sia-sia. 

1. Banyak orang yang terbiasa untuk memakan buah usai makan makanan berat sebagai pencuci mulut. Hal ini mungkin sangat nikmat. Namun, dalam diet ini, buah tak boleh dicampur-campur, alias kamu harus memakannya pada saat perut kosong, tanpa mencampur dengan makanan atau bahan makanan lain. Termasuk gula. 

Buah Raspberry Cokelat (Foto: brightside.me)

2. Kamu memang boleh mencampur makanan berprotein dengan sayuran. Tapi ingat, bukan sayuran yang mengandung tepung, seperti kentang, ubi dan lainnya. 

Kentang

3. Memang, kamu disarankan untuk memakan banyak sayuran. Tapi kamu juga harus perhatikan kualitasnya. Sebaiknya, kamu pilih sayuran organik. Dan jangan memasaknya sangat matang. Asal saja, agar kandungannya yang kaya bisa kamu dapatkan sepenuhnya. 

Buket indah yang bisa dimakan ini terbuat dari buah dan sayur. (foto; boredpanda)

4. Oh, kabar baik! Kamu masih bisa mencampur buah dengan bahan lain. Asal, buah tersebut merupakan buah yang asam, dan hanya bisa dicampur dengan produk olahan susu yang organik

Segudang Manfaat Keju bagi Kesehatan Jantung

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading