Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Sederet Trik Supaya Kamu Nggak Ngemil Tengah Malam

Fimela.com, Jakarta Nggak bisa dipungkiri lagi kalau ngemil atau makan di tengah malam bisa bikin gemuk. Apalagi kalau kamu nggak tahan melihat pecel ayam atau bebek madura jualan di dekat rumah. Wah, itu sih sama saja pesta penyambutan terhadap lemak.

Mungkin kamu nggak tertarik dengan pecel ayam atau bebek madura, tapi kok es krim cokelat di kulkas atau keripik kentang di toples seperti melambai minta dilahap ya? Eits, ingat girls, untuk mendapatkan berat badan yang sehat butuh pengorbanan. Ini sederet cara supaya kamu nggak ngemil di tengah malam demi diet yang sukses.

Sederet trik ampuh supaya kamu nggak lagi ngemil di tengah malam! (Sumber Foto: shutterstock/The List)

Ketahui makanan yang jadi idamanmu. Daripada bingung, sebaiknya kamu mulai mengenali apa saja yang bikin kamu ngidam dan jam berapa lapar akan kembali hadir setelah makan malam. Jauhkan makanan itu dan cobalah untuk tidur sebelum lapar kembali hadir.

Makan lebih banyak protein. Lapar di tengah malam bisa menjadi tanda dari tubuh yang mengatakan bahwa kamu kekurangan protein. Mengonsumsi protein lebih banyak di makan malam bisa membantu menghilangkan keinginan ngemil di malam hari.

Sederet trik ampuh supaya kamu nggak lagi ngemil di tengah malam! (Sumber Foto: Pinterest/twenty20)

Minum teh herbal. Jika kamu terbiasa untuk ngemil malam hari, lebih baik mulai menggantinya dengan teh herbal. Menyesap teh bisa menghangatkan tubuh dan membuatmu cepat merasa ngantuk. Jadi nggak lagi memikirkan makanan deh!

Sederet trik ampuh supaya kamu nggak lagi ngemil di tengah malam! (Sumber Foto: pinterest/twenty20)

Tidur. Jika kamu tidur lebih cepat, tentu saja kamu nggak akan merasakan lapar. Namun jika kamu memutuskan untuk begadang, ghrelin yang merupakan hormon lapar bisa meningkat. Jadi, jangan biasakan dirimu untuk begadang bisa menjadi solusi.

Sederet trik ampuh supaya kamu nggak lagi ngemil di tengah malam! (Sumber Foto: saladbarmn.com)

Ngemil sehat. Namun jika cara di atas nggak berhasil, maka mungkin tubuhmu memang minta untuk diisi. Perlu diingat, bahwa yang harus dilakukan adalah ngemil sehat, bukan malah jajan sate ayam yang lewat di depan rumah apalagi mie instan dengan telur setengah matang ya, girls. Kamu bisa mencoba makan buah berry atau salad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading