Sukses

Lifestyle

Dibilang Bikin Gemuk, Makan Sebelum Tidur Ternyata Ada Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang kalau makan sebelum tidur bisa bikin gemuk. Kendati demikian, para cewek biasanya masih saja bandel melakukan hal tersebut meski ujung-ujungnya merasa bersalah dengan diri sendiri.

Memang benar adanya bahwa beberapa penelitian pun menunjukkan bahwa makan sebelum tidur bisa bikin jarum timbangan miring ke kanan, alias gemuk banget. Tapi, meski buruk untuk tubuh, ternyata ada manfaat lain lho dari aktivitas tersebut.

Sering dibilang bikin gemuk, makan sebelum tidur ternyata bisa kurangi insomnia, lho! Begini caranya! (Sumber Foto: empowher.com)

Yup, kabar gembira untuk kamu yang mengidap insomnia atau kesulitan tidur di malam hari. Dilansir dari PureWow, makan sebelum tidur bisa bikin kamu cepat terlelap, lho! Kok bisa?

Memang dilema sih antara kelaparan sepanjang malam atau makan tapi bikin perut gemuk. Namun kelaparan saat tidur juga tak baik untuk tubuh. Tidur pun bisa menjadi nggak nyaman, bahkan dapat membuatmu terbangun di tengah malam.

Cara yang tepat agar tidak gemuk tapi tetap bisa makan sebelum tidur adalah dengan cara ngemil pintar. Carilah hidangan ringan yang tak mengandung banyak karbo dan protein. Ingat, jauhi juga kopi apalagi nasi goreng, ya! Apalagi nasi goreng hangat saat malam memang sudah menggoda.

Sering dibilang bikin gemuk, makan sebelum tidur ternyata bisa kurangi insomnia, lho! Begini caranya! (Sumber Foto: food.com)

Carilah makanan dengan kandungan trytophan dan melatonin. Dua zat itu bisa membuatmu cepat merasa ngantuk. Makanan seperti buah ceri atau sejenisnya serta dairy food bisa sangat membantu, lho! Yup, say hello untuk susu cookies di tengah malam!

Untuk kamu yang bisa cepat pulas tapi sering lapar malam hari, kamu juga bisa ngemil sebelum tidur kok. Sebenarnya hal yang bikin gemuk adalah makanan yang kamu pilih untuk menemani malammu. Kalau kamu lebih memilih kwetiaw goreng ketimbang salad, itu sih sudah pasti bikin gemuk. Jadi, disarankan untuk makan malam dengan sayur-sayuran saja ya jika lapar!

What's On Fimela
Loading