Sukses

Lifestyle

Alasan Kamu Selalu Lapar, Nomor 4 Sih Hobi Para Cewek!

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pernah merasa lapar sepanjang hari padahal sudah berniat diet? Kamu sudah menyantap sarapan, namun 15 menit kemudian, perut kembali keroncongan. Akhirnya satu mangkuk sereal pun masuk ke dalam perut. Meski demikian, sebelum waktunya makan siang, rasa ingin ngemil kembali menghampiri. Wah, ini sih sangat merepotkan.

Untuk kamu yang sedang diet, hal tersebut tentu bikin jengkel. Niat ingin menurunkan badan terasa berkali-kali lipat lebih menyulitkan. Apalagi ketika rasa lapar kembali datang dalam waktu yang berdekatan. Namun, tahukah kamu kenapa lapar selalu hadir? Dilansir dari The List, ini dia alasannya!

Sama kayak cewek kalau lagi ngambek, cowok yang tiba-tiba diam juga membingungkan pacarnya. (Foto: unsplash.com)

Rasa bosan. Salah satu dari alasan paling umum adalah rasa bosan yang tengah melanda. Jika kamu tak memiliki hal yang membuat sibuk, secara tidak langsung kamu akan memilih untuk ngemil. Seorang psikolog, Dr. Helen Odessky, PsyD mengatakan bahwa rasa bosan bisa membuat lapar. Banyak orang yang mulai ngemil hanya karena bosan.

Depresi atau kesepian. Jika merasa depresi, seseorang biasnaya akan mencari makanan untuk mengusir rasa sedih. Dr. Odessky mengatakan bahwa seseorang menggunakan makanan sebagai pengganti aktivitas harian untuk mengobrol dengan orang lain.

Sering dibilang bikin gemuk, makan sebelum tidur ternyata bisa kurangi insomnia, lho! Begini caranya! (Sumber Foto: GeorgeRudy/Getty Images)

Melupakan sarapan. Jika kamu ingin berat badan turun dan memilih untuk nggak sarapan, itu merupakan langkah yang salah. Karena melupakan sarapan malah bisa membuatmu merasa lapar seharian. Selalu ingat bahwa sarapan adalah waktu makan paling penting dalam satu hari. Melupakannya malah membuat para cewek lebih lapar dari biasanya.

Ini alasan berat badan kamu nggak juga berkurang meski sudah diet. (Sumber Foto: shutterstock/The List)

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan junk food. Nah, para cewek memang biasanya sering sekali makan cokelat, cookies dan keripik sebagai camilan. Junk food atau makanan ringan tak dipenuhi kalori yang cukup kamu akan cepat merasa lapar. Lalu, jika kamu menyantap hidangan yang rendah lemak, protein, atau makanan yang kaya akan karbohidrat olahan, maka gula darah bisa naik. Hal tersebut bisa bikin kamu lapar lagi setelahnya.

Jangan sampai gagal diet, ini alasan kamu selalu merasa lapar. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Kamu mungkin hanya haus. Jika kamu merasa lapar sepanjang waktu, mungkin sebenarnya yang dibutuhkan hanya minum air putih. Seringkali seseorang merespon rasa haus dengan makan bukan minum air putih. Jika kamu ragu bahwa yang dirasakan adalah lapar, lebih baik minum satu gelas air putih terlebih dahulu. Jika memang kamu merasa tak terpuaskan, camilan sehat bisa jadi solusi. Tentu kamu nggak ingin diet gagal hanya karena salah kaprah akan sinyal dari tubuh bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading