Sukses

Lifestyle

Backpacking Pertama ke Luar Negeri? Coba Kunjungi Thailand!

Fimela.com, Jakarta Selalu ada kali pertama untuk semua hal, termasuk backpacking ke luar negeri. Traveling mestinya jauh dari deskripsi monoton, maka jangan dikotak-kotakkan hanya karena kamu menjajal sensasi dan jenis perjalanan yang itu-itu saja.

Deras arus euforia di tiap arteri karena berlabel pertama kali hampir pasti datang bersama cemas yang tak kalah mendominasi. Wajar saja, tapi jangan sampai berlebih dan membuatmu urung. Seperti perjalanan biasanya, pemilihan destinasi tentu berpengaruh pada banyak elemen traveling. Jadi, sebaiknya pergi ke mana untuk backpacking pertama di luar negeri?

Dari banyak nama, bagaimana kalau kamu mempertimbangkan Thailand? Deretan pesona Negeri Gajah Putih yang seakan tiada akhir tentu menarik untuk dijajal satu per satu. Sudah pernah berkunjung pun tak jadi alasan untuk absen memperhitungkan Thailand, lantaran jenis penjelajahan berbeda yang hendak dilakoni. Meyakinkan diri, berikut sejumlah alasan untuk menjadikan Thailand sebagai destinasi backpacking pertama di luar negeri.

Chiang Mai, Thailand. (Sumber Foto: Flickr)

Hemat. Namanya juga backpacking, kamu pasti ingin destinasi dengan biaya hidup, termasuk penginapan, makan-minum, dan transportasi, yang murah. Memang ada beberapa negara Asia Tenggara yang lebih murah, namun fasilitasnya tak selengkap dan semudah Thailand.

Jadi, maksud hitungan murah ini adalah biaya yang mesti dikeluarkan sesuai dengan perolehan fasilitas. Tak terlalu mewah atau sebaliknya. Kamu punya banyak pilihan untuk membuat perjalanan murah sesuai versimu di Thailand. Jadi, jangan bingung.

Bebas Visa

Tak repot mengurus visa. Melakukan berbagai persiapan untuk backpacking pertama ke luar negeri tak perlu ditambah repot dengan mengajukan visa. Setidaknya dengan begini kamu bisa fokus ke ragam elemen lain.

Grand Palace, Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: txevox/Instagram)

Juga, tak menambah kecemasan dan drama dipersoalkan bisa masuk atau sebaliknya ke suatu negara. Thailand bisa disambangi dengan mudah dari Indonesia. Biaya tiket pesawat terbangnya pun bisa dikatakan terjangkau, apalagi kalau kamu mendapatkan promo.

Senasib dengan banyak pelancong. Traveling adalah tentang menerima keberagaman dan bernasib sama dengan orang lain di negeri asing tentu mengantarkan sensasi dan suntikan percaya diri yang mungkin tak terkira. Terbebat keberagaman yang begitu mencengangkan, Thailand menawarkan sensasi perjalanan berbeda.

Festival Songkran di Thailand. (Sumber Foto: holidaysgenius.com)

Kamu juga mungkin tahu kalau Thailand adalah salah satu destinasi tujuan favorit para backpacker dari seantero dunia. Jadi, bukan tak mungkin kamu akan menemui pelancong yang tengah melakoni jenis perjalanan serupa. Berbagi cerita dan pengalaman, atau malah melewatkan satu-dua hari bersama tentu akan jadi pengalaman tak terlupakan di Thailand. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading