Sukses

Lifestyle

Belum Minta Cucu, Tapi Omongan Ini Menunjukkan Adanya Restu Ibu

Fimela.com, Jakarta Restu seorang ibu adalah segalanya bagi hubunganmu. Meski kamu tetap bisa menjalin hubungan dengannya tanpa restu ibu, tapi perbedaannya akan sangat terasa. Pertama-tama, mungkin dari sikapnya di hadapan pacarmu. Kalau beliau merestui, beliau akan sangat ramah menyambutnya datang ke rumah. Kalau nggak merestui, ya antara menyambut dengan muka masam atau malah nggak mau menemui sama sekali. Ada yang pernah merasakan ini?

Selain dari sikap ibu yang bisa menunjukkan suka atau nggak suka sama pacarmu, kamu juga bisa melihat beliau merestui atau nggak merestui hubungan kamu dengan dia, dari cara beliau membicarakan hubungan kalian di hadapanmu. Ibu yang nggak suka anaknya berhubungan sama orang tertentu, biasanya cenderung memberi nasihat kalau kamu singgung soal hal tersebut. Itu semua karena beliau nggak suka, jadi di matanya, hampir setiap hal dalam hubunganmu itu perlu diperbaiki. Padahal semua nasihat panjang itu bisa dipersingkat jadi sebuah kalimat; "Sudah, cari yang lain saja."

Berbeda cerita kalau ibumu merestui. Tanpa bilang langsung "Iya, nak. Kamu nikah sama dia aja, ya, ibu restui," atau "Ibu suka kok kamu pacaran sama dia," kamu sudah bisa melihat itu tercermin dari gelagatnya, atau dari kalimat-kalimat lain yamg secara tersirat mengatakan demikian. Misalnya;

"Ibu nggak bisa nemenin, kamu minta temenin sama dia (pacarmu) aja, ya." Nah, kalimat seperti ini secara nggak langsung menunjukkan bahwa ibu memberikan kepercayaan kepada pacarmu, lho.

Omongan ibu yang menandakan beliau merestui hubunganmu. (Foto: huffingtonpost.com)

"Kalian sudah lama pacarannya, sudah ada rencana mau menikah?" Kalau pertanyaan semacam ini keluar dari mulut orang tua, itu karena mereka sungguh-sungguh ingin mengetahuinya bukan cuma kepo seperti orang-orang. Eh, ibumu ternyata punya visi mengenai pernikahan kalian! Hihi

Omongan ibu yang menandakan beliau merestui hubunganmu. (Foto: momsoftweensandteens.com)

"Dia (pacarmu) tuh makannya apa aja doyan, ya. Nanti kamu gampang deh masaknya." Ciyeee, ibumu memikirkan bagaimana anaknya bisa jadi istri yang baik buat pacarmu nanti dengan menyiapkan makanan kesukaan sang suami.

Omongan ibu yang menandakan beliau merestui hubunganmu. (Foto: huffingtonpost.com)

"Ibu lihat-lihat meski orangnya pendiam, dia cekatan bantu kamu. Bagus itu buat modal berumah tangga nantinya." Ya, orang tua memang hanya akan mempercayai anaknya pada cowok yang mereka lihat mampu menjaga serta membantu memudahkan hidupmu. :)

Omongan ibu yang menandakan beliau merestui hubunganmu. (Foto: usnews.com)

"Ini bawa buat mamanya (pacarmu), masa mau datang ke rumahnya nggak bawa apa-apa." Bukan cuma sama pacarmu, tapi lewat sikap seperti ini ibumu juga berusaha menjalin hubungan baik dengan keluarganya. Kalau ibumu nggak merestui, untuk apa berpikir jauh-jauh sampai ke sana, kan?

Omongan ibu yang menandakan beliau merestui hubunganmu. (Foto: huffingtonpost.com)

Nggak perlu khawatir kalau ibu sudah mengucapkan kalimat-kalimat seperti di atas tadi, girls. Walau beliau belum terang-terangan memintamu menikah, tapi kamu sudah bisa tenang dengan adanya pembicaraan tersebut karena artinya, restu ibu untuk hubungan kamu dengan dia sudah di tangan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading