Sukses

Lifestyle

Stop Merokok, Pria Ini Bisa Nabung dan Beli Motor Buat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Semua orang tahu, merokok itu nggak sehat. Bahkan, rokok memicu banyak penyakit yang membahayakan nyawa. Seperti jantung, paru-paru, bahkan kandungan bagi ibu hamil. Selain itu, laki-laki yang merokok juga kualita spermanya bisa terpengaruh. 

 

Tapi, meskipun sudah tahu ada banyak efek sampingnya, sebagian perokok nggak mau berhenti. Atau, ada juga yang mengaku nggak bisa. Ada yang sudah berusaha untuk berhenti, tapi lama-kelamaan malah balik merokok lagi. 

Memang, semuanya tergantung dari niat dan seberapa konsistennya kamu untuk berhenti merokok. Lagi pula, rokok selain berbahaya, juga memakan banyak uang, lho, girls. Katakanlah sebungkus rokok Rp20 ribu. Kamu bisa habis 1 bungkus dalam 2-3 hari. Dalam seminggu, kamu sudah menghabiskan paling nggak Rp40 ribu.  

Tabungan 20 ribu setelah berhenti merokok. | Sumber Foto: facebook.com/Dita Sari Wootekh

Uang segitu memang nggak ada apa-apanya dibandingkan pengeluaranmu yang lain. Tapi, coba kalau uang itu kamu nggak belanjakan rokok. Mungkin, ada banyak uang yang bisa kamu kumpulkan. Ini bukan cuma pengandaian, ternyata. Soalnya, sudah ada bukti dan orang yang mencobanya. 

Dilansir dari Coconut Jakarta, sebuah postingan Facebook milik Dita Sari Wootekh mendadak menjadi perhatian banyak netizen. Dia mengunggah beberapa foto kumpulan uang Rp20 di postingan tersebut. Dia juga menulis, selama 1,5 tahun, suaminya berhenti merokok. Dan uang untuk membeli rokok tersebut dia kumpulkan. 

Dia dan suaminya pun menyimpan semua uang pecahan Rp20 ribu yang mereka punya. Hanya dalam 1,5 tahun, mereka sudah berhasil membeli sebuah motor. Karena musim mudik sudah dimulai, mereka bersama-sama menghitung uang yang sudah mereka kumpulkan itu. Ternyata, uangnya cukup banyak dan bisa digunakan untuk membeli motor. 

Mereka mengumpulkan uang tersebut di dalam akuarium kosong. Sebelumnya, suami Dita merupakan perokok berat. Dia bisa merokok 3-4 bungkus per hari! Karena punya niat yang kuat, suaminya ini pun akhirnya berhasil berhenti merokok dan menabung. Kisahnya ini hingga kini sudah di bagikan 76.897 kali. Dan sudah mendapatkan 82 ribu likes. Nah, kamu yang ingin menabung, mungkin bisa ikuti cara mereka dengan menabung uang pecahan Rp20 ribu, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading