Sukses

Lifestyle

Mau Makan Enak Tanpa Khawatir Kolesterol Tinggi? Ini Caranya!

Fimela.com, Jakarta Selain takut gemuk, mungkin kamu enggan untuk makan enak karena khawatir kolesterol yang tinggi. Apalagi ketika lebaran, makanan manis dan terbuat dari santan sangat merajalela. Tentu saja hal tersebut bisa bikin hati bimbang.

Di masa muda, memang banyak sekali cewek yang enggan memikirkan soal kolesterol. Namun percayalah girls, merawat diri sedari dini akan mendatangkan banyak keuntungan di masa mendatang. Jadi, nggak ada salahnya untuk memikirkan asupan makanan dari sekarang.

Untuk kamu yang khawatir nggak bisa makan enak karena kolesterol, jangan khawatir. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya termasuk yang ini. Dilansir dari KlikDokter, dr. Vito A. Damay Sp.JP M.Kes FIHA FICA punya jawabannya untuk kamu. Ini caranya!

Trik mudah untuk makan enak tanpa harus khawatir kolesterol tinggi. (Sumber Foto: Getty Images/Shutterstock)

Perhatikan bahan makanan. Ikan laut adalah hidangan yang enak dan juga sehat. Apalagi jika membicarakan salmon, tuna dan sarden. Selain lezat, ketiga jenis ikan tersebut banyak mengandung omega3 sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Selain ikan laut, kamu juga bisa menyantap berbagai jenis sayuran, buah-buahan, karena selain enak makanan tersebut pun penuh nutrisi. Sangat disarankan untuk memilih sayur dan buah yang mengandung plant stanol ester agar kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuhmu nggak meningkat.

Trik mudah untuk makan enak tanpa harus khawatir kolesterol tinggi. (Sumber Foto: PureWow)

Menyangkut soal makanan, tentu saja terlalu banyak mengonsumsi yang sembarangan dan dalam waktu tak teratur bisa meningkatkan kadar kalori, lemak, dan kolesterol. Penasaran dengan trik lain agar bisa makan enak tanpa harus khawatir soal kolesterol? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading