Sukses

Lifestyle

Yang Mendadak LDR karena Pulang Kampung Lebaran Ini, Wajib Baca!

Fimela.com, Jakarta Membahas euforia lebaran, kumpul keluarga seringkali disebutkan sebagai salah satu kebahagiaan yang akan dirasakan kebanyakan orang yang merayakannya. Tapi ada satu hal yang dilupa, di balik kebahagiaan itu ada pasangan-pasangan yang terpaksa mendadak LDR-an karena harus mudik. Hihi, iya kan, girls?

Walau nggak dalam kurun waktu yang sangat lama seperti LDR pada umumnya, tetap saja mereka menghadapi tantangan yang sama dengan anak-anak LDR lainnya. Jarak, kangen, kadang perbedaan waktu, aktivitas padat yang nggak bisa dilihat kapan dan sama siapanya, pergi ke mana aja, dan lain sebagainya. Kalau anak LDR sih sudah biasa menghadapi hal tersebut. Justru saat lebaran gini mereka lagi bahagia-bahagianya karena ada libur panjang dan bisa berlama-lama di rumah, yang artinya makin banyak ada kesempatan ketemu pacar. Nah, gimana dengan pasangan yang biasa sering sama-sama terus terpaksa LDR karena pulang kampung?

Jangan disepelekan lho LDR sementara akibat pulang kampung ini. Kalau kamu jadi crancky berat, nanti setelah pulang dan ketemu lagi kan suasananya bisa nggak enak. Ajak si dia untuk sama-sama berkomitmen menjaga hubungan kalian agar tetap adem ayem, biar kumpul keluarganya maksimal, pacar pun nggak merasa diabaikan.

1. Kedepankan komunikasi. Berjanjilah untuk terus saling mengabari jika ingin pergi atau melakukan sesuatu, terutama yang mengharuskanmu meninggalkan ponsel sejenak. Ini penting agar pacarmu bisa tenang dan nggak perlu gelagapan nyari kamu yang tiba-tiba hilang begitu saja. Mungkin terlihat agak ribet, tapi cara itu baik untuk hubunganmu kok. :)

Selain mempersatukan keluarga jauh, momen lebaran seringkali juga memisahkan pacar yang dekat. (Foto: unsplash.com)

2. Video call kalau perlu. Di kampung halaman, kamu nggak selaa 24 jam full pasti sibuk, kan? Pasti ada waktu senggangnya. Nah, kalau ada waktu senggang itu, coba sesekali manfaatkan untuk video call supaya kamu dan dia bisa sedikit menggantikan pertemuan yang tertunda karena ada agenda acara dengan keluarga masing-masing. Sesekali saat kamu lagi jalan-jalan juga bagus, lho! Kamu jadi bisa menunjukkan 'wujud' kampung halamanmu padanya sambil bercerita banyak.

Selain mempersatukan keluarga jauh, momen lebaran seringkali juga memisahkan pacar yang dekat. (Foto: unsplash.com)

3. Jangan simpan cerita sampai pulang. Kalau bisa diceritakan saat itu juga, ceritakan lah saat itu juga. Itu akan membuat kalian living the moment. Kalau ditunda, belum tentu antusiasmenya akan sama dengan jika diceritakan langsung. Pada akhirnya euforia itu hanya akan menghilang tanpa diketahui pacarmu. Nggak seru~

Selain mempersatukan keluarga jauh, momen lebaran seringkali juga memisahkan pacar yang dekat. (Foto: pexels.com)

4. Jangan lupa bilang kangen! Apalagi kalau waktu nggak ketemunya itu cukup panjang. Seminggu, dua minggu, kan lumayan. Tapi seberapa pun singkatnya LDR dadakanmu itu karena pulang kampung, bilang kangen ke dia tetap perlu. Karena itulah yang akan menjaga kalian tetap hangat meski sedang berjauhan.

Selain mempersatukan keluarga jauh, momen lebaran seringkali juga memisahkan pacar yang dekat. (Foto: unsplash.com)

5. Rencanakan pertemuan kalian. Lakukan itu selagi berjauhan dan wujudkan segera setelah kembali ke rumah masing-masing. Jangan lupa agendakan kunjungan ke satu sama lain untuk bersilaturahmi, jadi nggak kalian saja yang 'lebaranan' tapi juga kamu dan keluarganya, juga sebaliknya. Sempatkan bawa bingkisan menarik untuk oleh-olehnya, ya!

Selain mempersatukan keluarga jauh, momen lebaran seringkali juga memisahkan pacar yang dekat. (Foto: unsplash.com)

Semangat, ya! Meski cuma beberapa hari atau beberapa minggu, atasi dengan tepat agar momen perpisahan ini justru jadi membuat hubungan kalian lebih lengket saat bertemu nanti. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading