Sukses

Lifestyle

3 Cara Agar Kamu Nggak Bokek Usai Lebaran

Fimela.com, Jakarta Perayaan Idul Fitri 2017 atau Lebaran sudah hampir usai. Meskipun begitu, suasana liburan masih saja terasa. Bahkan, beberapa orang masih berada di luar kota atau di kampung halamannya, menikmati waktu bersama keluarga. 

Libur Lebaran seperti ini, biasanya banyak makanan. Juga banyak destinasi yang ingin kamu kunjungi. Di Jakarta sendiri, beberapa taman bermain dan juga mall juga penuh. Nah, begitu juga dengan tempat-tempat wisata di luar kota. 

Kalau sudah begini, kamu pasti tergiur untuk pergi berlibur bersama keluarga. Masalahnya, berlibur ke beberapa destinasi wisata itu nggak murah, girls. Soalnya, di libur Lebaran ini, harga tiket masuk, serta biaya-biaya lain lebih mahal dari biasanya. Mungkin harga bensin nggak jadi masalah. Tapi, karena banyak orang yang juga ingi berlibur, jalanan cenderung macet. Bensin pun jadi cepat habis. 

Warga memadati Pantai Ancol, Jakarta, Senin (26/6). Memasuki hari kedua lebaran Warga DKI Jakarta memanfaatkan liburnya bersama keluarga bertamasya ke tempat-tempat wisata Favorit mereka yang ada di Jakarta kususnya Ancol. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Belum lagi jajan dan membeli oleh-oleh untuk orang-orang yang ada di Jakarta. Uang yang kamu habiskan untuk berlibur saat Lebaran bersama keluarga pasti nggak sedikit. Sementara, kamu masih harus menabung dan juga punya banyak keperluan lain usai Lebaran nanti. Gimana caranya, ya, supaya pengeluaran nggak terlalu membengkak?

1. Sebenarnya, semuanya nggak akan terlalu mahal, kalau semuanya kamu rencanakan, jauh-jauh hari sebelum Lebaran tiba. Kamu tentu sudah menghitung berapa jumlah uang yang kamu butuhkan buat memberikan THR kepada sepupu, juga ongkos mudik. Nah, mungkin tahun depan kamu bisa sekalian merencanakan liburan saat Lebaran. 

Dari kebiasaan dari tahun ke tahun, saat nggak mudik, warga rantau yang ada di Jakarta kerap melakukan kegiatan ini saat libur Lebaran. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

2. Kamu sekarang sudah tahu, kan, seberapa mahalnya tiket masuk tempat rekreasi dan wisata saat Lebaran? Nah, lebih baik kamu catat, sebagai patokan harga untuk tahun depan. Tanyakan juga saudaramu yang tinggal di daerah sana, berapa harga tiket tahun lalu. 

3. Setelah itu, hitung berapa pengeluaran selama Lebaran ditambah biaya untuk liburan. Nah, kamu lebih baik tanyakan kepada saudaramu, tips dan trik supaya liburan Idul Fitri 2017 di kampung halaman lebih murah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading