Sukses

Lifestyle

Diet Saat Idul Fitri? Ingat 5 Hal Ini Agar Nggak Kalap Makan

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri bisa menjadi momen yang bikin para cewek deg-degan. Pasalnya, program diet yang selama ini dijalani terancam gagal total. Bagaimana tidak, berjayanya masakan bersantan seperti opor, gulai, serta sayur ketupat sanggup bikin air liur menetes.

Melakukan program diet memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kendati demikian, kamu harus berusaha agar tidak tergoda, girls! Tentunya kamu nggak mau dong, momen kalap kamu malah berimbas buruk bagi kesehatan serta angka di timbangan. Supaya diet tetap terlaksana, ini cara agar nggak makan banyak saat Idul Fitri!

Begini caranya agar kamu nggak kalap makan saat Idul Fitri? Dietmu nggak akan gagal! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Hanya mencicipi. Siapa sih yang tahan dengan aroma rendang dan opor yang memanggil? Apalagi jika rasanya super enak, biasanya ingin sekali nambah. Tapi, jangan terburu-buru menambahkan makanan ya, girls! Istirahatlah dan kemudian minum air putih terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan lambungmu juga perlu waktu untuk mencerna serta menampung makanan yang baru saja dikonsumsi.

Buatlah jurnal. Cobalah untuk menuliskan jumlah kalori dari makanan yang kamu santap. Hal tersebut bisa membantumu mengkalkukasikan jumlah yang sudah kamu makan. Ingat, terlalu banyak kalori bisa bikin gemuk! Dan kegemukan bisa jadi pangkal dari segala penyakit ganas.

Begini caranya agar kamu nggak kalap makan saat Idul Fitri? Dietmu nggak akan gagal! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Cheating day. Jika memang kamu nggak bisa menahan godaan hidangan lebaran, coba saja jadikan momen tersebut sebagai cheating day. Meski demikian, jangan sampai terlalu banyak melakukan cheating day, ya! Setelah itu, jangan lupa olahraga!

Kembali motivasi diri. Dengan berhasilnya diet kamu yang kemarin, bukan berarti harus berhenti sama di sana. Kembali motivasi dirimu agar tetap berada di jalan yang sehat dan terus maju. Diet bukan hanya perkara bikin berat badan turun, namun bagaimana menjaganya agar tetap stabil.

Begini caranya agar kamu nggak kalap makan saat Idul Fitri? Dietmu nggak akan gagal! (Sumber Foto: shutterstock.com)

Olahraga yang rutin. Tak bisa dipungkiri bahwa puasa bikin sebagian orang malas olahraga. Banyak yang merasa malas harus merasakan haus dan lapar yang lebih ekstra saat diwajibkan untuk tidak makan hampir seharian. Setelah lebaran, jangan sampai kamu mengabaikan rutinitasmu ya, girls! Tetap makan enak saat Idul Fitri dengan diet yang juga berhasil, kenapa nggak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading