Sukses

Lifestyle

Trik Cerdas Makan Enak Tanpa Harus Takut Gemuk

Fimela.com, Jakarta Ketika mood sedang turun dan kamu cranky seharian, makan yang pedas atau manis bisa menjadi jalan keluar. Saat lagi marah-marah, bukankah makan cokelat atau es krim seakan menjadi oasis di padang pasir. Tapi sayang, setelah itu hati terkadang menyesal karena berat badan jadi bertambah. Apalagi untuk kamu yang lagi diet.

Bagi cewek, miliki badan gemuk bisa menjadi mimpi buruk. Bukan hanya dapat mengurangi daya tarik, namun risiko mendapatkan penyakit berbahaya pun jadi lebih tinggi. Lalu, bagaimana ya caranya bisa makan enak tanpa harus takut berat badan naik?

Girls, takut gemuk jangan dijadikan alasan untuk menyiksa diri. Apalagi menjadikan kamu melakukan diet ekstrem dengan nggak makan sama sekali. Sekarang kamu bisa kok makan enak sambil menjaga berat badan. Dilansir dari KlikDokter, ini trik dari dr. Vito A. Damay Sp.JP M.Kes FIHA FICA!

Yuk, intip trik cerdas makan enak tanpa harus takut berat badan bertambah! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Nikmati hidup dan lezatnya makanan. Sinyal otak akan membuat kamu kenyang dan puas saat perut sudah terisi penuh. Dengan demikian, kelezatan makanan di lidah akan berkurang. Baiknya, nikmatilah tiap suapan hidangan yang kamu santap.

Kamu juga bisa mencicip semua makanan yang terhidang saat pesta. Ingat ya, girls! Mencicipi berarti menyantap hidangan dalam porsi kecil. Jangan kalap karena kelezatannya, kamu malah makan dengan porsi besar.

Yuk, intip trik cerdas makan enak tanpa harus takut berat badan bertambah! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Time out. Rasa hidangan yang lezat biasanya membuat kamu ingin makan lagi dan lagi. Apalagi jika kamu hanya makan dalam porsi kecil. Tapi, jangan terburu-buru menambahkan makanan ke piringmu ya, girls!

Istirahatlah sejenak dan kemudian minum air terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan lambungmu juga perlu waktu untuk mencerna serta menampung makanan yang baru saja dikonsumsi.

Yuk, intip trik cerdas makan enak tanpa harus takut berat badan bertambah! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Lagipula, ketika lambung terasa penuh kamu tidak akan merasa begitu lapar. Hal itu bisa membuat keinginan untuk nambah menurun. Tentu saja itu keuntungan untuk kamu yang tengah dalam program penurunan berat badan. Lalu, apa lagi sih trik yang bisa kamu gunakan agar diet nggak gagal? Simak lebih lengkapnya di sini, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading