Sukses

Lifestyle

Mengenal Minyak Baik dan Jahat untuk Cegah Kolesterol Tinggi

Fimela.com, Jakarta Kolesterol tinggi merupakan musuh bersama. Hal tersebut dikarenakan miliki kolesterol yang tinggi sama saja dengan miliki risiko yang tinggi untuk terkena serangan jantung dan stroke.

Kamu pasti mengetahui bahwa minyak dapat meningkatkan kadar kolesterol. Hal tersebutlah yang membuat banyak ahli menyarankan agar tidak menggoreng dengan minyak yang sama berkali-kali. Namun, tahukah kamu bahwa ada minyak baik?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Vito A. Damay Sp.JP M.Kes FIHA FICA menuliskan bahwa meski dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, bukan berarti minyak harus dihindari sama sekali, girls! Kuncinya adalah kamu diharapkan bisa memilih minyak yang baik dan aman bagi kesehatan.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa terdapat dua jenis minyak. Yup, dua jenis itu adalah minyak jahat dan minyak baik yang sanggup membantumu mengontrol kadar kolesterol dari dalam tubuh.

Yuk kenali minyak baik dan minyak jahat untuk cegah kolesterol tinggi! (Sumber Foto: PureWow)

Minyak jahat sendiri bisa menyebabkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh meningkat. Minyak jenis ini terdapat pada sederet makanan seperti daging berlemak, keju, mentega, susu dan es krim. Hmm.. kamu perlu hati-hati dalam memilih asupan makanan ya, girls!

Sementara itu, minyak baik bisa mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah jantung maupun otak. Beberapa jenis minyak baik adalah zaitun, minyak kanola, minyak wijen, minyak jagung, minyak bunga matahari, dan minyak kedelai.

Yuk kenali minyak baik dan minyak jahat untuk cegah kolesterol tinggi! (Sumber Foto: soulvegansummit.com)

Jika peduli dengan kesehatan tubuh, sebaiknya kamu juga mulai memerhatikan kandungan yang ada dalam makanan sehari-hari, ya! Jangan sampai sudah membatasi asupan makanan, namun kolesterol kamu tetap tinggi karena salah pilih. Jika penasaran dengan informasi lengkapnya, yuk cek di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading