Sukses

Lifestyle

Sikapi Orang yang Nggak Menyukai Hubunganmu dengan Bijaksana

Fimela.com, Jakarta Apa yang kita sukai, nggak selalu disukai pula oleh semua orang. Begitu pun dengan hubungan asmara yang kita jalani. Meski kamu cinta pasanganmu dan bahagia dalam hubungan yang kamu jalani, tetap saja ada orang di luar sana yang nggak suka melihatnya. Nggak selalu pasti apa alasannya, yang pasti; dinamika seperti itu selalu ada.

Kamu nggak harus selalu mendengarkan apa kata orang lain tentang hubunganmu. Mereka hanya menilai berdasarkan apa yang mereka lihat dari luar, bukan bagaimana kondisi hubungan tersebut dari dalam. Tapi, kamu juga nggak boleh selalu mengabaikannya. Sebab ada kalanya, omongan orang itu penting buat bahan pembelajaran kita. 

Memang omongan orang itu nggak melulu baik, tapi pendapat buruk mereka pun bisa memberi manfaat baik kalau kamu bijaksana menyikapinya, lho. Sebaliknya, pendapat positif yang diberikan juga bisa berpengaruh buruk bagi hubungan yang sedang kamu jalani kalau kamu terlena begitu saja.

Kamu harus menyadari bahwa apapun pendapat mereka itu muncul karena apa yang mereka ketahui. Meski kamu harus terlebih dulu cross check kebenarannya, semua harus tetap kamu terima dengan pikiran yang terbuka.

1. Terima dan jadikan bahan untuk introspeksi diri. Pikirkan bagaimana mereka bisa berkata demikian? Dari mana sumbernya? Sebelum menuduh mereka sok tahu, baiknya kamu terima itu dan jadikan bahan untuk introspeksi.

Nggak semua orang akan suka dengan hubunganmu, sebahagia apa pun itu menurutmu. (Foto: pexels.com)

2. Pahami alasan mereka. Mungkin mereka hanya melihat dari luarnya saja, tapi apa yang terlihat di luar itulah yang tampak dari hubungan kita, ya kan? Siapa tahu memang sebenarnya hubunganmu menunjukkan tanda-tanda negatif tapi kamu nggak menyadari, atau malah mengabaikannya selama ini. 

Nggak semua orang akan suka dengan hubunganmu, sebahagia apa pun itu menurutmu. (Foto: pexels.com)

3. Kurang lebihnya, baik buruknya, jadikan itu sebagai bahan pertimbangan untuk melangkah ke depan. Kalau pun apa yang mereka bicarakan tentang hubunganmu itu salah besar, setidaknya kamu punya bahan untuk memperbaiki hubunganmu agar nggak hanya baik di dalamnya, tapi juga di luar. Biar aura positif yang kamu dan pasanganmu miliki nggak cuma kalian nikmati sendiri tapi juga bisa dirasakan orang lain.

Nggak semua orang akan suka dengan hubunganmu, sebahagia apa pun itu menurutmu. (Foto: pexels.com)

Kuncinya adalah menyikapi dengan bijaksana, apapun yang dibicarakan orang tentang hubunganmu. Baik atau pun buruk, suka atau pun nggak sukanya mereka, selama kamu bisa menyikapinya dengan bijaksana maka kamu dan pasanganmu, juga hubungan yang kalian jalani pasti akan merasakan manfaat positif, kok. Semangat!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading