Sukses

Lifestyle

Selain Puncak Becici, Sebaiknya Obama Juga Kunjungi 5 Tempat Ini

Fimela.com, Jakarta Cantik Puncak Becici berhasil memikat Obama. Setelah menyambangi Bali, keluarga mantan Presiden Amerika Serikat tersebut kedapatan bertolak ke Yogyakarta. Seperti yang telah diketahui, Obama tengah berlibur di Indonesia bersama sang istri, Michelle Obama, juga kedua anak perempuannya, Malia dan Sasha Obama.

Selain Candi Prambanan dan Taman Sari yang disambangi dua anak Obama, ia juga menyempatkan diri bersantai sambil menikmati sejuk udara di daerah Dlingo, Bantul, dengan mendatangi Puncak Becici, destinasi tipikal Kota Budaya yang belakangan diincar banyak pelancong. Namun, Becici tak seperti kebanyakan titik pandang berpanorama ketinggian nan memukau di Yogyakarta.

Berbeda dari puncak-puncak di Imogiri yang telah sejak lama merajai topik berburu matahari terbit, Puncak Becici malah jadi titik menarik nikmati cahaya senja perlahan tumpah di Kota Berhati Nyaman. Meski demikian memukau, Obama sebaiknya juga menyambangi sederet destinasi yang tak kalah cantik dan menawan berikut saat di Yogyakarta.

Seribu Batu Songgo Langit, Yogyakarta. (Sumber Foto: nopal___/Instagram)

Seribu Batu Songgo Langit. Sekilas, konsep tempat yang namanya berarti seribu batu penopang langit ini terlihat serupa dengan Hutan Pinus Mangunan. Yang unik, sesuai namanya, terdapat ribuan batu dengan susunan sedemikian rupa, di mana keberadaannya membuat pemandangan kian dramatis.

Tak hanya soal batu di sana-sini, masih terdapat sejumlah titik menarik yang bisa dilihat. Dari gardu pandang, jajaran pohon nan rimbun, hingga rumah Hobbit, semua bisa disambangi.  Mengingat parasnya yang demikian, wajar bila tempat ini diburu para pecinta fotografi. Berselimut udara sejuk khas wilayah Mangunan, Seribu Batu Songgo Langit jadi opsi berbeda di Yogyakarta.

Romantisnya Malam di Pinus Pengger

Pinus Pengger. Bila Obama belum ingin move on dari nuansa Puncak Becici namun tak ingin mengulangi kunjungan, maka Pinus Pengger menyeruak sebagai pilihan terbaik. Bagaimana tidak, kontur tanah di sini berbukit seperti di Becici, namun punya bentukan atmosfer yang berbeda.

Pinus Pengger, Yogyakarta. (Sumber Foto: gunawanwicaksana28/Instagram)

Senja boleh saja dikatakan sebagai hightlight, namun panorama berupa pendar cahaya Yogyakarta berpayung pekat langit sekiranya jadi satu yang sayang untuk dilewatkan. Meski sudah dilengkapi sejumlah fasilitas, termasuk gardu pandang, hutan pinus ini masih terus menggali eksotismenya, yakni dengan membangun akses jalan menuju Gua Macan dan Lempeng.

Curug Sidoharjo. Siapa bilang pesona Kulon Progo hanya berupa puncak-puncak dengan panorama alam memukau? Salah satu keping wilayah di Yogyakarta itu punya godaan lain, yakni air terjun tertinggi di Kota Budaya. Adalah Curug Sidoharjo, spot yang bisa jadi alasan untuk kembali singgah di kota di selatan Pulau Jawa tersebut.

Curug Sidoharjo, Kulon Progo, Yogyakarta. (Sumber Foto: faisal.nh/Instagram)

Berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, air terjun ini ramai disambangi pelancong ketika musim penghujan. Debit air yang tengah tinggi di waktu itu membuat panorama di sini kian memukau. Meski demikian, Curug Sidoharjo juga tetap memukau di luar waktu tersebut.

Panorama Gunungkidul dari Ketinggian

Bukit Maracah. Seiring waktu bergulir, Gunungkidul yang notabene dikenal dengan wisata-wisata menarik di Yogyakarta terus menambah deretan pesona yang semula hanya tentang cantik garis pantai. Di antara beberapa nama, Bukit Maracah menyeruak sebagai satu yang paling disukai.

Bukit Maracah, Gunungkidul, Yogyakarta. (Sumber Foto: tereskm/Instagram)

Bagaimana tidak, sudut yang berada di Dusun Bedalo, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari tersebut menawarkan panorama lain. Memadukan elok pemandangan ketinggian dengan bentang laut hingga ke batas cakrawala, bukit ini dikatakan sebagai salah satu sudut berfoto yang tak boleh dilewatkan. Sementara Hindia merayu di satu sisi, pandangan tetap bisa dibuai cantiknya petak-petak sawah yang membentuk pola sedemikian rupa di bagian lain.

Taman Sungai Mudal. Berupa mata air yang berasal dari kedalaman gua di wilayah Girimulyo, alirannya kemudian berlanjut ke Air Terjun Kembang Soka dan Kedung Pedut. Kolam alami sepanjang kurang lebih 600 meter ini bisa jadi tempat berendam, berenang atau sekedar bermain air.

Taman Sungai Mudal, Kulon Progo, Yogyakarta. (Sumber Foto: pintokita2000/Instagram)

Karena berupa aliran, tak hanya satu kolam yang akan didapati di sini. Secara berundak, terdapat beberapa kolam alami yang dipisahkan air terjun memukau. Kamu setuju nggak kalau Obama juga menyambangi tempat-tempat cantik selain Puncak Becici yang telah disebutkan, atau malah punya rekomendasi lain?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading