Sukses

Lifestyle

Bukit Maracah, Melihat Pesisir Gunungkidul dari Ketinggian

Fimela.com, Jakarta 'Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui', sekiranya jadi ungkapan tepat untuk mendeskripsikan perjalanan ke Gunungkidul. Pasalnya dalam sekali pelesiran, kamu bisa menjajal beragam pengalaman sekaligus. Seiring waktu bergulir, kawasan yang memang dikenal dengan wisata-wisata menarik di Yogyakarta itu terus menambah deretan pesona yang semula hanya tentang cantik garis pantai.

Di antara beberapa nama, Bukit Maracah menyeruak sebagai satu yang paling disukai. Bagaimana tidak, sudut yang berada di Dusun Bedalo, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul tersebut menawarkan panorama lain dari yang biasa terlihat di kawasan Gunungkidul.

Bukit Maracah, Gunungkidul, Yogyakarta. (muhamad_febry/Instagram)

Memadukan elok pemandangan ketinggian dengan bentang laut hingga ke batas cakrawala, bukit ini dikatakan sebagai salah satu spot foto yang tak boleh dilewatkan di Gunungkidul. Sementara Hindia merayu di satu sisi, kamu pun bisa tetap melihat cantiknya petak-petak sawah yang membentuk pola sedemikian rupa di bagian lain.

Satu lagi yang jangan sampai dilewatkan adalah gardu pandang di sebelum puncak pohon. Selain jadi tawaran untuk melihat panorama dengan lebih leluasa, tempat ini pun jadi spot foto yang telah dilengkapi properti berupa sepeda onthel tua.

Bukit Maracah, Gunungkidul, Yogyakarta. (trip_seru/Instagram)

Namun untuk merengkuh semua panorama elok tersebut, kamu terlebih dulu harus melewati medan yang cukup sulit khas Gunungkidul, Naik-turun bukit, hingga menahan duduk ketika kelok jalan terlalu patah sudah pasti akan dilakukan. Namun semua peluh tentunya sepadan, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading