Sukses

Lifestyle

Djarot Jemput Obama Usai Salat Jumat di Halim Perdanakusuma

Fimela.com, Jakarta Berkunjung ke Indonesia, mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dan rombongannya tak lupa untuk mengunjungi ibukota Jakarta. Bertolak dari Yogyakarta, Obama dan rombongan tiba di Jakarta siang ini, Jumat (30/6). Dikutip dari Liputan6.com, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat diagendakan untuk menyambut kedatangan Obama di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Kalau untuk Pak Obama dia kan sudah punya agenda sendiri. Ya jadi kami cuma insya Allah kami jemput ya. Jemput setelah saya ke Kalijodo juga. Setelah itu habis Jumatan baru ke (Bandara) Halim, saya jemput beliau (Obama). Infonya sih dari Halim, Pak Obama langsung ke Bogor ya diterima oleh Presiden Jokowi" kata Djarot saat ditemui di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, (30/6), dikutip dari Liputan6.com.

Mantan Presiden AS, Barack Obama dan rombongan menyapa para pengunjung lainnya saat berwisata di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, (28/6). (AP Photo / Slamet Riyadi)

Lebih lanjut, untuk menjemput Obama, Djarot mengaku tidak ada persiapan khusus. "Nggak ada dong (perlakuan khusus) kecuali nanti beliau misalnya mau nostalgia ke sekolahnya, ya kita juga harus persiapkan ke sana. Pasti dong ada persiapan khusus. Terus kalau mau kunjungi rumahnya. Pak Obama kan sudah beberapa kali ke sini," lanjutnya.

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) bersama keluarga meninggalkan kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurutnya, Obama datang atau tidak, memang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. "Datang atau tidak, harus kita persiapkan dengan sebaik-baiknya. Jadi kalau mau datang, silakan. Itu yang punya agenda kan dia," kata Djarot. Rencananya, Barack Obama akan berada di Jakarta dari  Jumat, 30 Juni 2017 hingga Minggu, 2 Juli 2017. Obama akan menginap di Mandarin Oriental Hotel di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading