Sukses

Lifestyle

Gairah Seks Malah Tinggi Saat Menstruasi? Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa gairah seks malah melonjak saat menstruasi? Jika jawabannya adalah iya, maka kamu nggak usah khawatir. Karena hal tersebut bisa dibilang sangat normal.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa perubahan hormon saat menstruasi memang memengaruhi dorongan seks wanita. Saat kamu sedang haid, tubuh akan menghasilkan progresteron paling sedikit. Sementara hormon tersebut dapat menurunkan gairah seks.

Gairah seks kamu meningkat saat menstruasi? Jangan takut, ini alasannya! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Selain itu, selama haid produksi testosteron mulai meningkat. Hormon yang selama ini dikenal sebagai milik pria ini penting bagi perempuan untuk mengatur gairah seks. Hal tersebutlah yang membuat cewek mudah terangsang saat menstruasi.

Jika gairah seks meningkat, amankah berhubungan badan dengan suami saat menstruasi? Berhubungan seks saat menstruasi bisa meningkatkan risiko kedua belah pihak tertular penyakit tertentu. Hal tersebut dikarenakan darah adalah media yang baik untuk tumbuh dan berkembangnya kuman.

Gairah seks kamu meningkat saat menstruasi? Jangan takut, ini alasannya! (Sumber Foto: Pinterest/Twenty20)

Tak hanya itu, berhubungan seks saat menstruasi bisa memudahkan kuman untuk masuk ke dalam rahim. Sebab, leher rahim tengah dalam kondisi terbuka hingga memudahkan terjadinya infeksi pada saluran reproduksimu.

Jadi, sangat tidak disarankan bagi kamu untuk melakukan hubungan seks saat menstruasi. Lebih lengkap, kamu bisa mengetahui lebih dalam mengenai kesehatan dan menstruasi di sini ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading