Sukses

Lifestyle

Alasan Badan Malah Lemas Usai Minum Kopi

Fimela.com, Jakarta Menyesap secangkir kopi memang terbukti bisa membuat tenaga kembali. Apalagi ketika kamu sedang merasa ngantuk dan kehabisan tenaga sekitar jam 2 siang. Minum kopi bisa menjadi jalan keluar yang bijak.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Kartika Mayasari menuliskan bahwa menurut Columbia University Health Services, kafein dikonsumsi sebanyak 90 persen populasi dunia dalam bentuk seperti kopi dan teh.

Badanmu malah jadi lemas setelah minum kopi, kenapa ya? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Meski bisa memberikan tenaga, namun tahukah kamu bahwa kopi malah bisa membuat tubuh kamu lemas? Kafein pada kopi memiliki efek diuretik yang bisa menaikkan produksi dan ekskresi urine dalam tubuh. Efek diuretik tersebut yang menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan atau dehidrasi.

Dalam keadaan dehidrasi tentu saja kamu akan merasa lemas dan tak bertenaga. Hal tersebut akan terjadi ketika kamu mengonsumsi lebih dari empat gelas kopi dalam satu hari. Ingat, kamu pun perlu mengistirahatkan tubuh.

Badanmu malah jadi lemas setelah minum kopi, kenapa ya? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Minum kopi dalam takaran yang cukup memang bisa membuatmu kembali bertenaga. Namun, jangan sampai kamu malah menjadi dehidrasi dan lemas karena mengonsumsinya terlalu banyak ya, girls! Yuk baca selengkapnya tentang akibat minum kopi di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading