Sukses

Lifestyle

Kembali Suci, 5 Hal yang Harus Kamu Renungkan di Hari Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Usai sudah liburan panjang selama kamu merayakan Idul Fitri 2017. Sejak Senin (6/7) kemarin, sebagian besar orang kantoran sudah kembali masuk kerja. Sementara kamu yang masih kuliah, juga sudah bersiap untuk kembali ke kampus. Sudah saatnya liburan yang penuh keceriaan berganti dengan rutinitas. 

Meskipun banyak yang sedih dan masih ingin berlibur, kamu tetap harus kembali ke kantor dan bekerja seperti biasa. Bangun pagi seperti biasa, lalu berangkat agak tergesa-gesa karena tak ingin bertemu kemacetan di jalan. 

Kehidupan usai Lebaran, bagi sebagian orang, memang sangat membosankan. Rutinitas yang monoton, jadwal padat, dan juga aktivitas yang cukup bikin kamu kelelahan memang nggak sebanding dengan waktu liburan panjang kemarin. Tapi, di balik itu semua, pasti ada hikmah dan kebaikan. 

1. Kembali ke kantor, artinya, kembali produktif. Jangan langsung bete ketika kamu harus kembali berdesakan di kereta atau bus saat berangkat kerja. Karena, kembali ke kantor berarti kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaiki banyak hal usai Lebaran. 

Setiap orang punya karier terbaik, tapi, beberapa zodiak ini lebih cocok meniti karier di kantor. (Sumber foto: beakon.com.au)

Kesalahan yang kamu lakukan di tempat kerja bisa kamu perbaiki pelan-pelan. Tugas-tugas yang menumpuk juga bisa kamu selesaikan. Tak perlu bersusah payah menjadi karyawan paling teladan demi mendapat perhatian bos. Karena ketika kamu memperbaiki kinerjamu sendiri di kantor bukan cuma menguntungkan perusahaan saja. Tapi justru meningkatkan derajatmu sebagai manusia yang teladan, pekerja keras yang peduli dengan teman satu tim. Dan yang lebih penting, kamu masih diizinkan untuk mendapatkan penghasilan. 

2. Kalau sebelum Lebaran kamu makan banyak banget, apa lagi saat buka puasa bersama, sekarang kamu punya kesempatan untuk melakukan diet. Secara, nggak ada lagi bukber mewah ala anak-anak gaul, yang setiap minggu ada aja undangan buka puasa. Mending kalau menunya sehat. Kebanyakan, menu buka puasa bukan cuma banyak porsinya, tapi juga banyak macamnya. 

Bagaimana caranya meneguhkan hati supaya nggak tergiur sama makan-makanan lezat saat kamu sedang berniat diet? (Foto: britsbrothersgym.com)

Belum kongkow bersama teman lama sampai waktu sahur. Dan sepanjang kamu ngobrol haha-hihi dengan mereka, mulutmu nggak berhenti ngunyah makanan. Tangan juga nggak berhenti nyomot camilan. Kalau sekarang, pulang kerja kamu mungkin olahraga, atau langsung pulang ke rumah. Aman, nggak ada godaan buat makan banyak dan enak. 

3. Nikmatnya kembali bekerja juga berimbas ke isi dompet. Selama liburan kemarin, kamu pasti banyak mengeluarkan uang. Kalau bukan buat mudik, ya buat beli baju baru. Kalau bukan, ya, mungkin buat bayar patungan bukber tiap minggu. Belum lagi memberikan angpao buat keponakan-keponakan kecil. Ya, memang nggak banyak, paling cuma Rp5-10 ribu per bocah. Tapi keponakanmu yang masih kecil-kecil ada 20 anak. Ya sudah, kalikan saja dengan jumlah isi angpao. 

Ilustrasi nabung | Via: bogota.gov.co

Biar pun nggak seberapa, tapi pengeluaran Lebaran itu termasuk banyak, lho. Nah, kembali ke kantor, berarti kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaiki kesehatan keuanganmu. Gaji bulan ini, nih, jangan banyak-banyak dipakai. Tabung saja biar kamu kembali punya uang di rekening bank. Biar Lebaran tahun depan nggak terlalu pusing memikirkan keperluan mudik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading