Sukses

Lifestyle

Hal-hal yang Haram Dilakukan saat Kamu Berjauhan dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Bisa bersama dengan pasangan tercinta kapan pun kita butuh itu memang menyenangkan, sayangnya kadang ada masa-masa di mana kita harus mengalah pada situasi, dan juga pada jarak. Tapi, mengalah bukan berarti kalah, kan?

Iya, berjauhan dengan pasangan memang menyebalkan. Apalagi kalau sebelumnya, kamu dan dia begitu dekat dan terbiasa melakukan berbagai aktivitas berdua. Dia yang selalu ada hampir setiap kamu butuh, kamu juga selalu menemaninya kapan pun dia minta, tiba-tiba harus terpisah jarak. Pasti rasanya seperti harus beradaptasi dari awal lagi, bahkan seperti memulai hubungan baru lagi meski dengan orang yang sama.

Tentu saja kamu harus me-restart pola hubunganmu dengan dia. Dari tampak permukaannya saja sudah berbeda, sebelumnya kamu berdekatan, sekarang berjauhan. Jarak yang ada di antara kalian sudah beranak pinak.

Well, nggak semua pasangan berbakat pacaran jarak jauh. Tapi setiap bakat itu bisa diasah, kan? Yang penting kamu tekun dan sungguh-sungguh menjalaninya, begitu pun kalau kamu dihadapkan dengan situasi di mana harus menjalani hubungan jarak jauh. Pelajari apa-apa yang bisa membuat kamu dan dia tetap merasa dekat selama kalian berjauhan, lalu lakukan sesering mungkin. Sebaliknya, pahami juga apa yang membuat kamu dan dia semakin jauh, lalu hindari.

Lagi Jauh sama Pacar? Hindari Hal-hal Ini!

1. Drama, melebih-lebihkan semuanya. Bahkan rindumu sekali pun tetap harus kamu atur sedemikian rupa agar nggak terluap secara berlebihan. Sebab alih-alih membuat rasa ingin bertemu semakin besar, rindu yang terlalu berlebihan malah akan merusak suasana karena akan memicu 'keributan' antara kalian.

Kalau lagi jauh sama pacar, hal-hal ini hukumnya haram dilakukan. (Foto: pexels.com)

2. Berbohong, sekecil apa pun itu. Bahkan saat kamu bilang mau tidur padahal kamu lagi asyik nongkrong sama teman pun akan jadi sebuah kesalahan fatal karena pengaruh jarak. Nggak percaya? Tanya sama yang sudah berpengalaman.

Kalau lagi jauh sama pacar, hal-hal ini hukumnya haram dilakukan. (Foto: pexels.com)

3. Curigaan padanya. Setiap dia bilang mau apa-apa, kamu selalu menuduhnya bohong. Setiap dia bilang mau pergi sama siapa, kamu mencurigainya hendak selingkuh. Intinya, apa-apa kamu curigai mentang-mentang kamu nggak bisa melihatnya secara langsung. Duh, jangan sampai, deh!

Kalau lagi jauh sama pacar, hal-hal ini hukumnya haram dilakukan. (Foto: pexels.com)

4. Menyepelekan segala sesuatu tentang hubunganmu. Kalau pasanganmu bilang rindu, kamu nggak pedulikan. Kalau pasanganmu mengajakmu "membayangkan" kebersamaan kalian juga kamu abaikan karena menurutmu itu nggak realistis. Pffft, padahal kalau lagi jauh-jauhan kamu harus pandai-pandai memanfaatkan sekecil apa pun kesempatan agar bisa merasa dekat, lho.

Kalau lagi jauh sama pacar, hal-hal ini hukumnya haram dilakukan. (Foto: pexels.com)

5. Menyerah dengan jarak. He? Yakin mau menyerah? Setelah perjuangan yang kamu lakukan, setelah tenaga yang kamu kerahkan untuk mempertahankan hubungan, lalu menyerah begitu saja? Jangan pernah berpikir demikian. Pikirkan lah bagaimana kamu dan dia terus bersama meski jarak memisahkan, bagaimana kamu dan dia bisa membayar setiap waktu yang dihabiskan berjauhan, dengan pelukan-pelukan saat pertemuan tiba.

Kalau lagi jauh sama pacar, hal-hal ini hukumnya haram dilakukan. (Foto: pexels.com)

Kalau sedang berjauhan sama pasangan, lima hal tersebut haram hukumnya kamu lakukan. Lima hal tersebut adalah racun yang bisa menggoyahkan ketetapan hati kamu untuk mempertahankan hubungan. Jadi, sebaiknya pikirkan saja bagaimana cara 'memangkas' jarak ketimbang 'melawan'-nya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading