Sukses

Lifestyle

Panduan Berbelanja Oleh-oleh Murah di Bangkok

Fimela.com, Jakarta Selain dikenal sebagai rumah bagi deretan kuliner penggugah selera, Bangkok pun merupakan surga belanja. Menawarkan ragam pilihan, akan kamu temui sulit untuk menahan godaan tak membeli satu-dua barang lucu yang dijajakan di sejumlah toko di seantero kota.

Saking banyak, kamu mungkin nantinya malah bingung hendak beli apa dan di mana. Jangan menyerah dengan membeli tiap barang unik nan menarik yang kamu temui selama traveling di Bangkok. Perbuatan itu riskan akan rasa menyesal dan pengeluaran yang tak disangka akan membengkak di akhir kunjungan.

Yang kamu butuhkan adalah panduan. Meski tak bersifat absah, rekomendasi ini kiranya bisa dipertimbangkan dan jadi gambaran secara kasar soal oleh-oleh apa saja dan di mana bisa mendapatkannya di Bangkok. Sebagaimana dimuat buku 101 Travel Tips & Stories karya Claudia Kaunang, berikut daftar oleh-oleh murah yang bisa kamu beli di Ibu Kota Thailand tersebut.

Magnet kulkas dan tempat koin. Ingin beli oleh-oleh dalam jumlah banyak, namun dengan budget yang masih terjangkau? Maka membeli magnet kulkas bertuliskan nama-nama jalan di Bangkok dan tempat koin motif gajah bisa jadi opsi terbaik.

Keduanya bisa kamu temukan di Chatuchak Weekend Market dengan 100 baht/7 pcs untuk magnet kulkas dan 80 baht/5 pcs untuk tempat koin. Di samping itu, kamu juga bisa membeli tempat kosmetik motif gajah seharga 80 baht/2 pcs.

Snack Enak Murah Meriah

Snack. Terdapat banyak makanan ringan yang unik nan enak di Bangkok untuk dibawa pulang ke Indonesia. Beberapa yang populer adalah tae kae noi (kudapan rumput laut kering) dengan harga mulai dari 5 baht dan bisa dibeli di supermarket di seluruh Bangkok.

Monthong durian chips, snack ringan khas Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: varen.st/Instagram)

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan bumbu tom yam instan merek Lobo (30baht per 30 gram) dan nestle thai tea (60 baht per 10 sachet) di supermarket di seantero Bangkok. Sementara kalau pergi ke Mah Boon Krong (MBK) Shopping Mall, kamu bisa membeli monthong durian chips (150 baht per kantong) dan permen asam-tamarind candy (50 baht per kantong).

Aksesoris makeup. Masih di MBK, kamu bisa membeli tempat lipstik/koin/kosmetik dengan harga mulai dari 60 baht dan tas 200 baht di NaRaYa. Desain yang populer di sini adalah kain polos atau bercorak dengan pita besar.

NaRaYa, Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: n.ashopaholic/Instagram)

Sudah begitu khas dengan harga yang tak terlalu mahal, NaRaYa kerap jadi pilihan oleh-oleh dari Bangkok bagi kebanyakan pelancong. Dari sekian banyak barang dan tempat di atas, mana yang akan kamu sambangi, atau malah punya rekomendasi tempat lain? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading