Sukses

Lifestyle

5 Fakta Eiko Ishioka, Desainer Surealis dengan Prestasi Mendunia

Fimela.com, Jakarta Eiko Ishioka, desainer kenamaan asal Jepang ini adalah sosok yang mengisi Google Doodle hari ini (12/7). Ya, ia adalah salah satu wanita yang memiliki karier serta prestasi mendunia dan mampu membuktikan pada zamannya bahwa wanita mampu bekerja keras dan meraih kesuksesan.

Eiko Ishioka yang lahir di Tokyo pada 12 Juli 1938 ini dikenal dengan karya-karyanya yang surealis dan tak terduga, hingga membuat banyak orang menganga melihat hasil tangannya. Nah, biar kamu mengetahui lebih jauh tentang sosok Eiko Ishioka, berikut ini adalah lima fakta tentangnya yang juga akan bikin kamu menganga, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Membuktikan dirinya bisa bersaing dengan laki-laki

Saat memulai kariernya, Eiko Ishioka masuk dalam industri desain di mana saat itu belum banyak wanita yang menggelutinya. Kesungguhannya pun mampu membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dengan laki-laki dan memiliki karya yang mendunia.

2. Memulai karier sebagai desain grafis

Eiko Ishioka mengawali kariernya sebagai desain grafis komersial di perusahaan kosmetik Shiseido ada tahun 1961, di mana saat itu ia juga menjadi seorang ibu rumah tangga.

3. Sosok berpengaruh dibalik iklan dan film besar

Eiko Ishioka memiliki peran penting dalam banyak iklan dan produksi film terkenal. Pada tahun 1985 ia dipilih oleh sutradara Paul Schrader sebagai perancang produksi film Mishima: A Life in Four Chapters. Ia juga bekerja untuk untuk film Tarsem Singh di mana ia membuatkan kostum untuk Jennifer Lopez dalam film berjudul The Cell, juga tiga film Tarsem lainnya berjudul The Fall , Immortals and Mirror Mirror.

Eiko Ishioka, Perancang Ikonik Jadi Google Doodle Hari Ini. Liputan6.com/ Yuslianson

4. Penghargaan Dunia

Merancang banyak kostum untuk film, teater juga sirkus, karya-karya Eiko Ishioka pun telah diakui dunia. Ia mendapat penghargaan dari Grammy Award untuk karyanya pada album Miles Davis Tutu, Academy Award untuk Best Costume Design pada film Mirror Mirror, Costume Designers Guild Award untuk Excellence In Fantasy Film, dan sebagainya.

5. Meninggal karena Kanker

Eiko Ishioka, lulusan Tokyo National University of Fine Arts and Music ini meninggal dunia di usia 73 tahun pada 21 Januari 2012 karena kanker pankreas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading