Sukses

Lifestyle

Hindari Perselingkuhan, Sadari Pentingnya 4 Hal Ini Bagi Hubungan

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan memang bisa terjadi pada siapa saja. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk melakukan hal tersebut. Tak peduli pasangannya jauh atau dekat, tak peduli dengan orang yang baru dikenal atau sahabat sendiri, peluang itu memang selalu ada.

Kendati demikian, tidak semua orang memanfaatkan kesempatan yang ada karena pada dasarnya, selingkuh adalah sebuah pilihan. Kamu bisa saja memilih tidak berselingkuh, kamu bisa saja menghindarinya. Kamu juga bisa membuat batasan dengan teman lawan jenis saat kamu sudah punya pacar demi menghindari perselingkuhan.

Bukan insecure, bukan pula posesif. Membuat batasan dengan teman lawan jenis itu murni karena kamu sadar untuk menghargai perasaan pasanganmu dan menghormati komitmen yang kalian buat bersama kok. Lagi pula kalau kamu menjalin hubungan yang serius, kamu pasti bisa memakluminya dan tidak merasa terpaksa kalau pun harus membuat batasan dengan teman lawan jenismu.

Seperti apa sih batasannya?

1. Berlaku adil. Perlu diingat, adil itu adalah dengan melakukan sesuatu sesuai kapasitasnya masing-masing. Perlakukan teman lawan jenismu sebagaimana kamu memperlakukan seorang teman. Perlakukan pacarmu selayaknya kamu memperlakukan seorang pacar. Bukan berarti kamu harus memperlakukan pacarmu seperti teman atau temanmu harus diperlakukan sama seperti pacarmu.

Karena perselingkuhan adalah pilihan, selalu ada cara untuk menghindarinya. (Foto: unsplash.com/Alexis Brown)

2. Sadari bahwa batasan itu ada. Kamu harus pintar menjaga diri agar pertemanan kalian tidak memancing rasa curiga pacarmu. Meski kamu tidak macam-macam, dan meski kecurigaan itu bisa saja muncul walau kamu tak memancingnya, setidaknya kalau kamu menghargai batasan yang ada antara dirimu dan teman lawan jenismu, kamu menunjukkan bahwa kamu bisa dipercaya.

Karena perselingkuhan adalah pilihan, selalu ada cara untuk menghindarinya. (Foto: pexels.com)

3. Harus saling percaya, itu pasti. Bisa atau tidak bisa, benar percaya atau tidak, kamu dan pasanganmu harus tetap menunjukkan sikap saling percaya. Karena itu adalah kunci kenyamanan untuk menjalin hubungan. Tanpa adanya sikap yang menunjukkan kalian saling percaya, maka segala yang diupayakan sama saja sia-sia.

Karena perselingkuhan adalah pilihan, selalu ada cara untuk menghindarinya. (Foto: pexels.com)

4. Keterbukaan dari kedua belah pihak. Well, ini seharusnya bukan merupakan hal sulit kalau kamu menjalankan hubungan yang serius sejak awal. Sedikit demi sedikit namun progress "membuka diri" untuk dikenali pasanganmu lebih jauh itu pasti tampak. Pastikan hubunganmu memiliki keterbukaan ini. Bagi pasanganmu, keterbukaan dari dirimu membuat dia merasa layak dipercaya. Jadi kalau kamu ingin mendapatkan hal yang sama berikan juga lah padanya.

Karena perselingkuhan adalah pilihan, selalu ada cara untuk menghindarinya. (Foto: pexels.com)

Selingkuh itu pilihan, dan selalu ada kesempatan untuk tidak memilihnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading