Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pasangan Banyak Alasan Kalau Diajak Bertemu

Fimela.com, Jakarta Dari: Mawar Wita

Saya punya tunangan...kadang2 kesel jg sih kok di aajk ktmuan selalu gk ada waktu sbuk selalu alasan..nya
Bgung mau ditrusin hubungan ini atau tdk....

 

***

 

Dear, Mawar

kamu serius, dia selalu nggak ada waktu kalau diajak ketemu sama kamu? Kalau "selalu" artinya tidak pernah, dan "selalu" itu berbeda dengan "jarang", lho. Atau jangan-jangan, baru belakangan ini saja pacarmu seperti itu?

Pertama-tama, kamu harus melihat memahami masalah tersebut dengan spesifik. Jangan menggeneralisirkan keadaan, mempermasalahkan dia yang sedang tidak bisa diajak bertemu seakan dia tidak pernah mau diajak bertemu sepanjang hubungan kalian berlangsung. Mungkin bagimu ini sepele, tapi sikap sepele ini bisa memutar balikkan keadaan. So, lebih baik jangan disepelekan.

Kalau beberapa waktu belakangan dia memang seperti apa yang kamu ceritakan dan itu sangat masalah buatmu, bicarakan lah padanya. Bila dia tidak bisa diajak bertemu, mintalah dia meluangkan sedikit waktunya untuk membicarakan ini via telepon atau chat. Tidak ada masalah selagi kalian mau membahasnya secara terbuka dan dengan kepala dingin.

Bicara lah padanya dengan spesifik, jangan bilang dia "selalu sibuk" atau "selalu ada alasan" saat diajak ketemuan. Bilang saja baik-baik, "Kok belakangan ini kita jarang bertemu, sih? Apakah kamu sebegitu sibuknya?" Dengarkan penjelasan dia baik-baik, jangan mengintervensi, hindari kalimat-kalimat yang memojokkannya. 

Cari tahu apa yang membuat dia demikian, sampaikan padanya apa yang kamu mau. Lalu sama-sama cari solusi, bagaimana kalian bisa tetap punya quality time di tengah kesibukannya. Sementara itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu saat dia sibuk itu untuk bersenang-senang dengan dirimu sendiri atau mengisinya dengan hal-hal produktif agar kamu tidak hanya menunggu waktu senggangnya. Pacar sibuk itu sebetulnya bukan permasalahan besar, kok. Baca-baca artikel di bawah ini, deh buat referensi:

1. Nggak Apa-apa Pacar Sibuk, Berarti Kamu Bisa Lakukan Ini!

2. Yang Harus Tetap Ada Meski Kesibukan Terus Membuat Waktu Tersita

3. Pacar Sibuk Kerja? Jangan Rewel, Saatnya Buktikan Cinta!

4. Jurus Anti Berantem Buat yang Pacaran Tapi Sama-sama Sibuk Kerja

Masalah lanjut atau tidak hubungannya, tergantung bagaimana kesepakatan kalian. Good luck, ya, Mawar!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading