Sukses

Lifestyle

Pantai Sereg, Bukti Pesona Cianjur Tak Selalu tentang Air Terjun

Fimela.com, Jakarta Berbicara Cianjur, angan sebagian pelancong mungkin langsung melambung ke deretan air terjun menawan. Dikelilingi suasana alam nan menyejukkan dengan pepohonan dan belukar di sekitar, wajar bila atraksi berupa aliran air yang jatuh dari ketinggian sekian meter ini menambat hati banyak pelancong.

Kendati demikian, elok wilayah tetangga Bogor ini ternyata tak hanya direpresentasi lewat sejumlah air terjun memesona. Berada jauh di selatan, kamu juga bisa menikmati cantik pesisir Cianjur dengan menyambangi Pantai Sereg.

Pantai ini dibagi menjadi tiga zona yang bisa kamu datangi selagi menghabiskan waktu berlibur. Pertama, zona barat dan tengah di mana wilayah ini cocok bagi kamu yang suka berenang atau bersantai di pasir karena topografinya lebih landai.

Selanjutnya ada zona utara. Merupakan area paling nyaman untuk beristirahat dengan nyaman. Sambil merebahkan tubuh, kamu akan menikmati angin sepoi-sepoi yang kemudian membuat nyiur menari, juga pemandangan laut nan indah.

Terakhir, zona timur. Adalah kawasan yang paling dekat untuk dijamah. Terdapat banyak pohon panan di sini. Ada pula tebing yang mengarah ke timur dan berhadapan langsung dengan pantai. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan yang terkesan lebih dramatis.

Pantai Sereg, Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: luthfimuqodas/Instagram)

Berada di kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur Selatan, Pantai Sereg berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat kota Sindangbarang, dan sekitar 120 kilometer dari pusat kota Cianjur. Ingin ke sini, maka salah satu jalur yang bisa kamu lalui adalah lewat Bandung Ciwidey.

Di antara banyak hal yang bisa dinikmati di Pantai Sereg, panorama matahari terbenam adalah salah satu atraksi favorit. Berteman debur ombak yang hasilkan harmoni konstan, senja kiranya bisa tampak lebih elok dari sini. Jadi, benar bukan kalau Cianjur tak hanya tentang air terjun?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading