Sukses

Lifestyle

Mahasiswa Berkebutuhan Khusus di Gunadarma Jadi Sasaran Bully

Fimela.com, Jakarta Kasus bully di Indonesia belum berakhir. Seakan telah menjadi makanan sehari-hari, bullykerap disasarkan pada orang-orang yang dianggap lemah oleh orang-orang yang merasa paling punya kekuatan. Beberapa waktu lalu, mungkin kamu pernah mendengar beberapa artis Indonesia bahkan luar negeri kena bully oleh para netizen di media sosial.

Tak berhenti sampai di situ, melalui sebuah video dari akun gosip di Instagram, seorang mahasiswa Gunadarma yang diketahui memiliki kebutuhan khusus di-bully oleh teman-teman kampusnya. Bukan hanya lontaran kalimat, teman-teman Farhan, nama mahasiswa korban bully tersebut, juga melakukan bully secara fisik. Dalam video tersebut, tampak tiga orang mahasiswa lelaki yang mencoba menghadang Farhan untuk jalan.

Anak yang kerap di bully membuatnya rentan alami depresi di usia muda. (Foto: Huffington Post)

Satu orang menahan dengan memegangi tas Farhan dari belakang sehingga ia susah berjalan, sedangkan dua orang lainnya menghalangi Farhan sambil mengolok-olok dengan berteriak. "Biar nggak kebiasaan," ujar salah satu pelaku bully. Parahnya lagi, banyak mahasiswa di sekitar mereka yang tak mencegah perbuatan tercela itu, termasuk seseorang di balik kamera yang merekam kejadian tersebut.

Dikenal punya karakter jahat dan tukang bully, Gian juga punya 3 sifat yang wajib dicontoh, lho! (Via: kotaku.com)

Berhasil menyerang balik pelaku bully, Farhan akhirnya berhasil melepaskan diri dan pergi melewati kerumunan. Mencoba menumpahkan kekesalannya, Farhan pun menendang tong sampah ke arah para pelaku bully dan mahasiswa lainnya. Para netizen yang melihat pun menyayangkan aksi bully tersebut. "Mahasiswa kelakuan kayak gini memalukan," tulis akun @nissautari. Sedangkan netizen lainya menganggap mahasiswa di TKP yang ikut menonton kejadian itu adalah bodoh. "Lebih bodohnya yangg pada ngeliatin sambil ketawa-tawa tepuk tangan," kata @indahsarisss.

Selengkapnya, simak video berikut yang dihimpun dari akun Instagram @thenewbikingregetan.

What's On Fimela
Loading