Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Menyesal Putusin Pacar, Lalu Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Dari: Lailan Azeha

Mau curhat,,aku punya pacar tpi uda 1bulan 2 minggu ini kita LDRan... Sblmnya gk ada masalah apa" sih.. Hanya saja aku putuskn untuk kita masing" tpi gk ada jwbn...slma 1 minggu aku coba move on.. Tpi tetap aja gk bisa...aku coba hubungi dn kirim pesan,,tpi dicuekin,,pdahal sblmny dia itu org yg sngt prhtian,,,aku gk bisa move on.... Skrg gk tau mo brbuat apa supaya bisa balikan lgi...

 

***

Dear Lailan,

kalau nggak ada masalah apa-apa, lalu kenapa kamu memutuskan untuk jalan masing-masing?

Bisa jadi, pacarmu--atau lebih tepatnya kalau disebut mantanmu--bersikap demikian karena dia memang sudah menganggap hubungan kalian berakhir. Kan kamu yang mengakhirinya, lalu kenapa sekarang kamu risau? Toh, kamu mendapatkan apa yang kamu mau.

Tidak ada yang bisa kamu lakukan untuk membuat dia kembali, kecuali jika dia memang mau. Anggap lah kejadian ini sebagai sebuah pelajaran agar lain kali kamu bisa lebih menghargai dia yang sayang kepadamu. Hargai perhatian yang ditujukan kepadamu sebelum perhatian itu hilang. Tidak ada masalah apa-apa lalu tiba-tiba kamu minta pisah itu pasti mengejutkan buat dia, dan tentunya, membuat dia merasa tidak dihargai.

Sekarang, tidak ada gunanya kamu menyesali semua yang telah kamu pilih. Hati dan perasaannya bukan mainan yang bisa kamu singkirkan saat kamu bosan dan kamu coba rengkuh kembali saat kamu ingin. Jalani saja, yang terpenting adalah kamu belajar untuk lebih menghargai siapapun yang jadi pasanganmu.

Kamu juga harus ingat, move on itu tidak bisa terasa hasilnya dalam sekejap. Butuh proses panjang, butuh kerja keras, mungkin juga butuh waktu yang lama. Untuk kamu, mungkin seminggu tidak bisa menghilangkan penyesalan yang kamu rasa karena telah menyia-nyiakan orang yang sayang sama kamu.

Nikmati saja, dan pastikan kamu mengambil hikmah dari ini semua. Nanti setelah kamu punya pacar lagi (atau kamu berhasil balikan sama dia?), jangan sampai hal yang sama terulang atau kamu akan merasakan penyesalan yang sama juga. Good luck, Lailan!

 

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading