Sukses

Lifestyle

Bau Mulut Bisa Jadi Tanda Penyakit Maag, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Selain bau badan, bau mulut juga bisa bikin percaya diri tiba-tiba ngedrop. Sayangnya, banyak orang yang enggan memberi tahu karena merasa tidak enak dan tidak sopan. Sebenarnya, hal tersebut malah bisa memperburuk keadaan.

Ketika kamu miliki bau mulut, sebaiknya jangan khawatir. Karena ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut. Misalnya, kamu jarang menjaga kesehatan mulut atau kontrol teratur ke dokter gigi.

Apakah benar bau mulut bisa menjadi tanda penyakit maag? Simak di sini! (Sumber Foto: rogyamasthu.com)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Mega Putri menuliskan bahwa bau mulut juga bisa timbul karena ada akumulasi bakteri dalam mulut. Tak sampai sana, hal tersebut juga bisa menjadi tanda penyakit maag.

Pada kondisi normal, makanan yang kamu telan melalui mulut seharusnya masuk ke kerongkongan kemudian menuju lambung. Ketika makanan sudah sampai di sana, pintu lambung akan segera tertutup sehingga makanan akan tetap berada di dalam lambung.

Apakah benar bau mulut bisa menjadi tanda penyakit maag? Simak di sini! (Sumber Foto: Kidspot)

Namun, hal tersebut berbeda pada penderita maag. Pintu lambung mengalami kerusakan sehingga cairan lambung bisa dengan bebas naik kembali ke arah kerongkongan. Bahkan bisa naik hingga ke mulutmu. Naiknya asal lambung ke mulut berisi beberapa komponen seperti sisa makanan, cairan empedu serta asam lambung.

Naiknya asam lambung itulah yang bisa menyebabkan penderita maag mengalami kondisi bau mulut. Namun, bau tersebut bisa hilang apabila kamu mengobati penyakit utamanya, yakni maag. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading