Sukses

Lifestyle

Puasa Tapi Bau Mulut? Ini Solusinya

Fimela.com, Jakarta Bau mulut menjadi salah satu masalah kesehatan yang ditakuti banyak orang, terlebih saat sedang menjalani puasa Ramadan. Bagaimana tidak, tak hanya merugikan diri sendiri karena menjadi tak percaya diri, bau mulut juga akan mengganggu orang lain dan bisa membuat mereka menjauhi kita.

Menyikat gigi pun menjadi salah satu solusi yang sering digunakan untuk menghilangkan masalah bau mulut tersebut. Namun, sebenarnya ada cara lain lho girls untuk mencegah dan mengatasi bau mulut.

Ilustrasi Bau Mulut (Sumber Foto: rogyamasthu.com)

Salah satunya mulai dari makanan. Ya, tanpa kamu sadari, makanan yang kamu konsumsi itu bisa menjadi penyebab bau mulut.

Agar terhindar dari masalah bau mulut, kamu bisa mencegahnya dengan menghindari makanan yang berbau menyengat saat sahur dan berbuka seperti jengkol, petai dan bawang.

Ilustrasi membersihkan gigi. (Sumber Foto: Rex/Shutterstock)

Selain itu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar juga bisa menjauhkanmu dari masalah bau mulut, karena keduanya bisa merangsang produksi air liur dan menekan pertumbuhan bakteri dalam mulut. Utamakan konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan serat ya.

Minum air putih juga bisa menjauhkanmu dari masalah bau mulut. Gampangkan? Biar lebih jelas, kamu bisa simak video berikut yang akan kasih tahu kamu cara untuk bisa bebas dari masalah bau mulut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading